Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BSDE Gandeng Mitsubishi Kembangkan Mix Used

BSDE Gandeng Mitsubishi Kembangkan Mix Used Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) akan bekerja sama dengan perusahaan raksasa asal Jepang, Mitsubishi Corporation (Mitsubishi) untuk mengembangkan proyek mixed-use di Tangerang, Banten.

"Kerja sama ini membuktikan tingginya kepercayaan pihak investor asing untuk mengembangkan lokasi BSD City yang memiliki pertumbuhan potensial," ujar Direktur BSDE Hermawan Wijaya di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Proyek ini akan dikembangkan di Bumi Serpong Damai City (BSD City) milik BSDE. Khusus untuk kerja sama dengan Mitsubishi, luas area pengembangan mencapai 19 hektare dan akan dibangun sebanyak 1.000 unit rumah tapak dan toko. Rencananya, proyek ini mulai dikerjakan pada tahun depan.

Seperti diketahui, BSD City merupakan salah satu proyek andalan BSDE dengan area pengembangan secara keseluruhan mencapai 5.950 hektare. Lokasi yang strategis menjadi salah satu keunggulan BSD City yang juga dikenal sebagai kawasan pengembangan properti terbesar dan memiliki pengalaman yang panjang di area Jabodetabek.

"Kerja sama ini semakin memperkuat posisi BSDE sebagai salah satu pengembang terbesar dan berpengalaman di Tanah Air. Di sisi lain, kehadiran Mitsubishi juga memberikan added value bagi produk BSD City yang selama ini dikenal memiliki kualitas tinggi, sehingga sangat cocok bagi konsumen yang mencari produk hunian atau sebagai sarana investasi," ujar Hermawan Wijaya.

BSDE dan Mitsubishi akan membentuk perusahaan patungan di Indonesia untuk merealisasikan proyek kerjasama tersebut. Mitsubishi memilih BSDE dalam kerja sama ini karena perusahaan yang terafiliasi dengan Sinarmas Land Ltd tersebut memiliki pengalaman panjang di bisnis real estate Indonesia.

"Dengan konsep produk dan kualitas teknologi yang dimiliki pihak Mitsubishi akan memberikan nilai tambah bagi pengembangan produk BSDE khususnya dan pasar properti Indonesia secara keseluruhan," tambahnya.

Kedua belah pihak meyakini dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dan didukung oleh jumlah masyarakat kelas menengah yang besar, maka permintaan properti akan terus meningkat ke depannya.

Tren perkembangan pasar properti pun berkembang ke arah luar Jakarta dan menciptakan kawasan hunian baru dengan permintaan tinggi. BSD City saat ini dikenal sebagai pengembang properti yang memiliki konsep ramah lingkungan dan menyediakan kawasan hunian dengan fasilitas pendukung yang lengkap serta berkualitas tinggi, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Kerja sama dengan Mitsubishi ini sekaligus akan semakin memperkuat portofolio pendapatan BSDE ke depannya. Pada tahun 2013, BSDE telah melakukan pembentukan tiga Entitas Anak hasil joint venture dengan beberapa mitra strategis baik itu internasional maupun nasional.

Ketiga Entitas Anak tersebut yakni, PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land); 2) PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan); dan 3) PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: