Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bio Farma Raih Juara Terbaik Laporan Keberlanjutan 2016

Bio Farma Raih Juara Terbaik Laporan Keberlanjutan 2016 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Bio Farma meraih penghargaan Best Sustainability Report Category Manufactures pada ajang 12th Sustainability Reporting Award 2016. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sarwono Kusumaatmadja selaku Ketua Dewan JURI SRA 2016 dari National Center for Sustainability Reporting (NCSR) dan diterima oleh Juliman, Direktur Produksi Bio Farma.

"Saat ini Sustainability Report Bio Farma sudah comply pada panduan Global Reporting Initiative (GRI) G4 versi terakhir selain itu Sustainability Report (SR) Bio Farma juga sudah menyelaraskan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) sehingga berbeda dengan perusahaan lain," ujar Juliman dalam keterangan resminya yang diterima di Bandung, Kamis (15/12/2016).

Juliman menjelaskan laporan keberlanjutan merupakan laporan yang memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek, yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial. Tujuannya untuk menjadi penilaian apakah suatu perusahaan telah mampu mengatasi isu keberlanjutan, seperti penghematan dan konservasi energi. Selain itu juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya hingga apa saja upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Kami sampaikan juga bahwa Bio Farma sudah menjadi anggota Organizational Stakeholders (OS) GRI, ini mencerminkan komitmen penerapan keberlanjutan," ujarnya.

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) Bio Farma wajib menyusun laporan tahunan (annual report) sebagai bentuk laporan direksi dalam RUPS. Selain itu, dikatakan Juliman, Bio Farma telah menyusun Sustainability Report sejak tahun 2013 dan terus-menerus melakukan perbaikan dan mengikuti panduan yang ditetapkan oleh Global Reporting Initiative (GRI).

Pada tanggal 1 Desember 2016, Bio Farma juga diminta untuk sharing penyusunan SR Bio Farma aspek Human Rights, dengan Pihak GRI Belanda.

"Sharing penyusunan SR Biofarma akan dijadikan study case pembelajaran anggota GRI dari negara-negara lain yang tergabung dalam Organization Stakeholder GRI Internasional," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: