Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Pelayanan Kantor Cabang

BPJS Ketenagakerjaan Optimalkan Pelayanan Kantor Cabang Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

BPJS Ketenagakerjaan berupaya mengoptimalkan pelayanan kantor cabang sebagaimana amanat yang diberikan pemerintah untuk melaksanakan jaminan sosial bagi tenaga kerja di Indonesia.

"Jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mencapai kesejahteraan, khususnya para pekerja. Kami mendapat amanah untuk melaksanakan jaminan sosial bagi tenaga kerja di Indonesia, memberikan perlindungan, dan menjembatani para pekerja menuju kesejahteraan," kata Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, Naufal Mahfudz, di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Kamis (22/12/2016).

Ditemui di sela-sela peresmian gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Berau di Tanjung Redeb, dia mengemukakan bahwa perlindungan yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan hal yang wajib diberikan oleh pengusaha kepada para pekerjanya.

"Mereka yang mendapatkan perlindungan, baik kategori pekerja Penerima Upah (PU) maupun pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Hal tersebut berlaku di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali," ujarnya didampingi Direktur Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis.

Naufal menyampaikan betapa dukungan pemerintah daerah juga memiliki peranan yang penting dalam implementasi pelaksanaan jaminan sosial.

"Semua pihak memiliki perannya masing-masing yang tentunya vital bagi pelaksanaan perlindungan dan pelayanan kepada peserta. Oleh karena itu, kerja sama harus terus dijalin dengan sangat baik," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: