Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Paling Diinginkan Jadi Presiden Lagi di 2019

Jokowi Paling Diinginkan Jadi Presiden Lagi di 2019 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga survei Indobarometer merilis hasil survei terkait evaluasi jalannya pemerintahan Jokowi yang telah berjalan selama 2,5 tahun. Dari temuan Indobarometer, sebanyak 66,4 persen publik mengaku puas atas kinerja mantan Wali Kota Solo tersebut. Tidak hanya itu, Jokowi juga dinilai sebagai tokoh yang paling diinginkan publik untuk kembali menjadi presiden pada tahun?2019 mendatang.

"57,8 persen publik masih menginginkan Jokowi jadi presiden lagi," kata Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Sementara itu, sebanyak 26,7 persen tidak menginginkan Jokowi jadi Presiden RI untuk 2014-2024 dan yang tidak menjawab sebesar 15,5 persen.

Qodari berujar beberapa program yang membuat publik puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi JK. Misalnya, program pembangunan, kesehatan, pendidikan, menjaga toleransi agama, pemberantasan narkoba, terorisme, dan menjaga keadilan sosial tergolong memuaskan.

Sedangkan permasalahan yang berkaitan dengan perekonomian, seperti kesejahteraan rakyat, stabilitas harga sembako, kemiskinan, lapangan pekerjaan, pengangguran, dan pemberantasan korupsi masih belum memuaskan.

Berdasarkan pertanyaan terbuka yang diberikan selama survei, kata Qodari, nama-nama calon presiden yang disebut publik didominasi oleh Joko Widodo sebesar 31,3 persen; kemudian jauh di bawahnya Prabowo Subianto 9,8 persen; Basuki Tjahaja Purnama 8,3 persen; Anies Baswedan 4,5 persen, Ridwan Kamil 3,1 persen; Tri Rismaharini 2,8 persen; Megawati Soekarno Putri 2,7 persen; Gatot Nurmantyo 1,9 persen; dan Hary Tanoesoedibjo 1,2 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: