Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dana Desa di Mukomuko Cair pada April 2017

Dana Desa di Mukomuko Cair pada April 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Bengkulu -

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjadwalkan pencairan dana desa tahap pertama sebesar 60% pada bulan April 2017.

"Kalau sesuai jadwal pencairan dana desa bulan April 2017. Kini menunggu pengiriman dana bantuan untuk desa dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni, di Mukomuko, kemarin.

Sebanyak 148 desa di daerah itu pada tahun ini akan mendapatkan dana desa yang bersumber dari APBD sebesar Rp54 miliar dan APBN sebesar Rp115 miliar.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah desa sedang menyusun anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes). Penyusunan APBDes itu rampung pada bulan April.

"Kami minta semua pemerintah desa untuk menyelesaikan penyusunan APBDes pada bulan April tahun ini, atau bersamaan dengan pencairan dana desa," ujarnya.

Ia menyebutkan, sejumlah desa dari sebanyak 148 desa di daerah itu sudah menyelesaikan penyusunan APBDes, namun desa-desa tersebut belum bisa mencairkan dana bantuan karena dana desa dari APBN belum dikirim ke daerah itu.

"Kita masih menunggu pengiriman dana desa dari pemerintah pusat," ujarnya.

Untuk itu, katanya, sebanyak 148 desa di daerah itu harus menyiapkan APBDes sebelum pencairan dana desa.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: