Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

7.000 Orang Berpartisipasi Ikut Mudik Bareng BRI

7.000 Orang Berpartisipasi Ikut Mudik Bareng BRI Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar umat Islam. Umumnya, pada saat Lebaran masyarakat ingin berkumpul dengan Sanak Saudaranya. Bagi yang tinggal jauh dari keluarga, budaya pulang kampung atau biasa disebut mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri telah menjadi saat yang ditunggu tunggu dan membahagiakan.

Bank BRI secara rutin sejak tahun 2004 mengadakan kegiatan Mudik Bareng gratis yang diikuti oleh nasabah BRI. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) bank BRI untuk membantu meringankan beban masyarakat.

?Untuk tahun ini, bank BRI akan menggelar Mudik Bersama dengan 7.000 nasabah BRI dengan menggunakan 110 armada bus, 4 kereta api, 2 pesawat dan 1 kapal laut,? ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga.

Adapun tujuan mudiknya yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Para peserta yang berpartisipasi dalam Mudik Bareng BRI tahun ini adalah nasabah UMKM pilihan bank BRI yang merantau ke Jabodetabek.

Diantara 7.000 pemudik yang ikut berpartisipasi, 50 diantaranya merupakan Tenaga Kerja Indonesia yang juga difasilitasi mudik gratis oleh bank BRI. ?50 pahlawan devisa tersebut diantaranya berasal dari Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan dan Malaysia. Ini merupakan wujud apresiasi bank BRI dimana kelima puluh orang pahlawan devisa yang terpiih merupakan nasabah BRI yang secara rutin telah mengirimkan sebagian dari penghasilannya untuk ditabung di rekening BRItama dan Simpedes,? imbuh Hari Siaga.

Mudik Bareng BRI tahun ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 15/6/2017 dengan menggunakan moda transportasi kapal laut.

Sedangkan tahap kedua menggunakan moda transportasi bus dan kereta api yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21/6/2017. Adapun tahap terakhir dilaksanakan pada hari Kamis, 22/6/2017, dengan menggunakan pesawat udara. Jelas hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Franklin Herlando
Editor: Franklin Herlando

Advertisement

Bagikan Artikel: