WE Online, Jakarta - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) optimis bisa menggaet sebanyak 20 ribu pelanggan baru setiap bulannya.
"Kami berharap pelanggan bisa meningkat 15-20 ribu per bulan," kata Direktur Utama Perseroan, Rudijanto Tanoesoedibjo di MNC Tower, Jakarta, Selasa (24/5/2016).
Pria yang akrab disapa Rudi ini mengungkapkan, dalam mencapai targetnya tersebut perseroan bakal fokus pada pelayan dan penjualan langsung kepada pelanggan. Strategi tersebut diyakini dapat memenangkan kompetisi dan mencapai target itu.
"Memang ini butuh satu hal manajemen mikro yang detil. Yang mana kita melihat kompetitor kurang punya passion di mikro. Karyawan kita sekira 10 ribu, kompetitor mungkin hanya seribu. Jadi ini peluang yang musti dimanfaatkan," ungkapnya.
Menurutnya dalam industri televisi berlangganan dibutuhkan pelayanan yang maksimal secara langsung. Pasalnya, jika terjadi masalah dan tidak dilayani hanya dalam kurun waktu 3-4 hari, maka kemungkinan besar pelanggan tersebuut akan berpindah ke operator lain.
Rudijanto yakin, dengan strategi yang sederhana tersebut, perusahaan bukan hanya bisa mempertahankan pelanggan yang ada, tapi juga menambah pelanggan baru. "Dengan begitu, kami optimis target bakal tercapai," ucapnya.
Selain itu, MSKY saat ini juga menawarkan paket bundling TV berlangganan dengan Iayanan intemet. Pelanggan MSKY kini dapat menikmati Iayanan Internet berkecepatan tinggi melaiui teknologi 4G LTE yang didukung oleh XL.
Dengan begitu, pelanggan MSKY akan mendapatkan fasilitas modern XL 4G LTE dengan kecepatan hingga 40Mbps dengan kuota mencapai 20GB. "Sebagai pemimpin pasar TV berlangganan di Indonesia didukung oleh sinergi dengan MNC Media Group, MSKY memiliki dukungan yang terbaik untuk kapitalisasi pertumbuhanan," ujarnya.
Ia mengaku, pasar TV berbayar akan tetap menantang pada tahun 2016. Namun perusahaan yakin kinerja akan meningkat bersama dengan pemulihan ekonomi Indonesia.
"Penetrasi Industri yang saat inI masih rendah dan dengan berkurangnya promosi yang agresif secara signifikan dan pesaing kami menciptakan jendela peluang untuk meningkatkan pertumbuhan dan kinerja perusahaan," katanya.
Sepanjang tahun 2016, lanjut Rudijanto, MSKY telah menambahkan 11 saluran baru yang beragam dan menghibur konsumen. Perseroan juga menambah 14 kantor penjualan baru untuk meningkatkan akuisisi dan pertumbuhan pelanggan secara organik.
"MSKY juga sangat proaktif dalam memitigasi operator ilegal dengan membentuk satuan tugas khusus yang secara signifikan akan menekan pembajakan," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: