Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menperin Resmikan Industri Olahan Rumput Laut di Makasar

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta- Menteri Perindustrian Saleh Husin meresmikan industri pengolahan rumput laut di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

        "Industri pengolahan sangat penting, karena memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat," kata Saleh Husin seusai meresmikan industri pengolahan rumput laut di Makasar, Sabtu.

        Saleh mengatakan sebagai negara dengan produksi rumput laut terbesar di dunia, Indonesia justru masih kalah dari segi ekspor hasil olahan rumput laut dari negara lain seperti Filipina. Karenanya, kata dia, upaya untuk mendorong hadirnya industri-industri pengolahan termasuk rumput laut.

        "Kita akan meminta industri-industri besar yang bahan bakunya dari Indonesia, agar pabriknya berlokasi di Indonesia, sehingga ada nilai tambah," katanya menambahkan.

        Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif mengatakan sebagai daerah penghasil rumput laut terbesar di Indonesia dengan kontribusi hingga sekitar 30 persen dari produksi rumput laut nasional, Sulsel juga terus berupaya untuk mengembangkan industri pengolahan rumput laut.

        "Kita mendorong terealisasinya industri baik makanan maupun minuman yang berbasis rumput laut," kata dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: