Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tourism New Zealand Manfaatkan Medsos untuk Tarik Wisatawan

        Tourism New Zealand Manfaatkan Medsos untuk Tarik Wisatawan Kredit Foto: Leli Nurhidayah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tourism New Zealand telah hadir tiga tahun dan melihat pertumbuhan wisatawan yang signifikan. Total wisatawan secara global yang datang ke Selandia Baru?sejumlah 3,3 juta per tahun. Ini merupakan angka pencapaian tertinggi sepanjang tahun.

        Indonesia juga menjadi salah satu pasar yang dinilai potensial. Dalam kurun waktu lima tahun, pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Selandia Baru naik 70%. Jumlah ini dinilai masih sedikit dibanding wisata ke luar negeri lainnya, meskipun pertumbuhannya naik disetiap tahun.

        Manager Regional Asia Tenggara dan Asia Selatan Tourism New Zealand Steven Dixon mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar yang menjadi prioritas dalam meningkatkan jumlah pengunjung.

        "Di tahun 2016 saja, tercatat sebanyak 18.080 orang Indonesia yang mengunjungi Selandia Baru," katanya di Jakarta, Senin (24/10/2016).

        Tourism New Zealand memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan pertumbuhan wisatawan. Tourism New Zealand bekerja sama dengan Facebook dan Google sebagai media marketing komunikasi yang dinilai efektif untuk menyampaikan kampanye Tourism New Zealand.

        Dalam situsnya?Tourism New Zealand juga menghadirkan fitur kalkulasi biaya berlibur ke Selandia Baru. Tourism New Zealand dalam versi mobile sudah dikembangkan dan akan segera di luncurkan di Indonesia.

        "Masyarakat Indonesia sangat besar di mobile phone. Indonesia akan menjadi negara pertama diluncurkannya Tourism New Zealand mobile," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Leli Nurhidayah
        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: