Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Home Credit Edukasi Keuangan Pelajar Lewat Komik

        Home Credit Edukasi Keuangan Pelajar Lewat Komik Kredit Foto: PT Home Credit Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bertepatan dengan Hari Literasi Keuangan Indonesia, Home Credit Indonesia menggelar Pelatihan Literasi Keuangan di Sekolah Aluna, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016). acara tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang partisipan yang terdiri dari orang tua murid serta para guru Sekolah Aluna.

        Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Home Credit Indonesia untuk meningkatkan kualitas keuangan masyarakat yang lebih baik, dimana berdasarkan survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2013 menyatakan bahwa 75% penduduk Indonesia masih belum memiliki pengetahuan yang cukup seputar produk dan layanan jasa keuangan. Oleh sebab itu, Home Credit Indonesia juga meluncurkan Komik Literasi Keuangan bertajuk ?Komik Beno & Bendi?.

        ?Salah satu faktor penyebab banyaknya penduduk Indonesia yang tidak memahami literasi keuangan adalah karena kurangnya edukasi yang diterima. Oleh karena itu, selain memberikan edukasi Literasi Keuangan, di bulan November ini merupakan momen yang tepat untuk meresmikan Peluncuran Komik Literasi Keuangan," ujar Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom.

        Andy melanjutkan, komik Literasi Keuangan ini merupakan bentuk komitmen Home Credit secara umum dalam merangsang minat baca anak dan secara khusus meningkatkan pemahaman mengenai literasi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali anak-anak yang duduk dibangku sekolah dasar.

        "Melalui kegiatan ini, Home Credit bisa membagikan pengalaman nyata bagi para orang tua murid, guru bahkan anak-anak untuk memahami dan membuat perencanaan keuangan pribadi mereka," ungkap Andy.

        Komik terbaru dari Home Credit Indonesia yang berjudul ?Beno & Bendi? ini, bertujuan untuk memberikan edukasi konsep dasar cerdas keuangan sejak dini kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

        Dengan adanya edukasi sejak dini, diharapkan anak-anak bisa belajar untuk mengatur keuangan mereka sehingga dapat selektif dan cermat dalam melakukan pengaturan keuangan untuk masa depan yang lebih baik.

        Sekolah Aluna, sebagai sekolah pertama yang dikunjungi oleh Tim Financial Literacy Home Credit Indonesia dalam peluncuran komik ?Beno & Bendi?, tidak terlepas dari keunikan Sekolah Aluna yang menerapkan metode inklusi, dimana metode tersebut memiliki pola pendidikan yang menyatukan anak-anak berkebutuhan khusus dengan anak-anak pada umumnya, guna mengikuti proses belajar-mengajar bersama.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Rahmat Patutie

        Bagikan Artikel: