LINE Creativate 2017 Sukses Jaring 17.000 Karya Kreatif Digital Indonesia
Setelah peluncuran rangkaian kompetisi pada Agustus lalu, LINE Creativate 2017 berhasil menjaring lebih dari 17.000 karya dari insan kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia, meningkat 12% dari tahun sebelumnya. Tahun ini, LINE Creativate 2017 kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan mengusung tema 'Indonesia Unjuk Kreatif' guna mendorong talenta lokal Indonesia membawa karyanya ke tingkat selanjutnya.
Menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON, LINE Sticker, LINE Chatbot, dan #UnjukKreasiLokalmu, LINE Creativate 2017 juga akan menyelenggarakan acara puncak, seminar dan pameran yang dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2017 di Mall Kota Kasablanka.
"Di era digital ini, industri kreatif merupakan salah satu pilar yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia dimana industri ini dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompeten serta lapangan pekerjaan yang baru," ujar Managing Director LINE Indonesia Dale Kim di Jakarta, Senin (30/10/2017).
Dale menambahkan, ekonomi kreatif digital juga merupakan masa depan Indonesia. Untuk itu, LINE akan terus mendukung serta mengambil peran dalam mengembangkan dan menyediakan platform kreatif untuk para kreator lokal guna membawa karya-karya mereka ke tingkat selanjutnya melalui LINE Creativate.
"Acara ini merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia dan ke depannya kami akan terus mendorong pertumbuhan partisipasi talenta lokal Indonesia melalui berbagai kompetisi yang ada di rangkaian LINE Creativate," lanjutnya.
Sebagai tambahan informasi, saat ini LINE telah berhasil mewadahi hampir 2 juta pelaku kreatif di Indonesia dan terus berupaya untuk mendorong partisipasi para talenta lokal agar dapat memamerkan dan mengkontribusikan karyanya guna mendukung industri ekonomi kreatif di Indonesia.
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menambahkan, program ini merupakan tahun ketiga untuk mendukung dan turut serta pada rangkaian acara LINE Creativate.?
"Kegiatan LINE Creativate 2017 ini sejalan dengan visi dan misi yang kami lakukan untuk membangun perekonomian Indonesia termasuk pada bidang desain grafis, animasi, teknologi, dan apps development. Melalui ajang-ajang seperti LINE Creativate, kami berharap para talenta-talenta lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dapat terinspirasi untuk mengembangkan dan memonetasi karya mereka sekaligus ikut berinovasi, berekspansi, dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi diri serta menjadi bagian dari revolusi generasi kreatif di Indonesia," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah