Clozette Indonesia Terima Pendanaan Seri C dari Cool Japan Fund
Clozette Indonesia, perusahaan social content marketing, menerima investasi pendanaan Seri C sebesar US$10 juta dari Cool Japan Fund. Investasi ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas data-driven content dan platform analitik, memperluas anak usaha yang pertama kali?dimulai di Thailand, dan menciptakan ekosistem interaktif baru.
Cool Japan Fund adalah badan pemberi dana swasta di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang yang menyediakan dana investasi bisnis dari berbagai sektor, mulai dari media dan konten, fesyen, kecantikan, gaya hidup, kuliner, produk konsumen, pariwisata, dan lainnya.
Roger Yuen, Pendiri dan CEO Clozette Pte Ltd, mengatakan, "Bersama dengan Cool Japan Fund, kami akan menciptakan Cool Japan Ecosystem multibahasa yang menawarkan beragam konten 'Cool Japan' untuk menarik perhatian pecinta budaya Jepang di Asia dan sekitarnya."
Baca Juga: Program Akselerator Kolaborasi NUS-SIA Luluskan 5 Startup Angkatan Pertama
"Sebagai bagian dari Clozette Indonesia, ekosistem interaktif ini mengakomodasi masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam pengalaman cool culture ini," imbuhnya.
Cool Japan Ecosystem diluncurkan pada Juni 2019 sebagai platform omni-channel, penyedia kreasi konten sosial, dan didistribusikan dengan fitur berbelanja yang akan didukung oleh beberapa e-commerce, dan partner lain. Konten dalam ekosistem ini akan secara spesifik membahas kecantikan, busana, pariwisata, dan gaya hidup terkini ala Jepang.
Yuji Kato, Chief Operational Officer dan Chief Investment Officer Cool Japan Fund berkata, "Kami melihat Clozette Indonesia memiliki demografik konsumen yang berpotensi sangat besar untuk mendukung keberhasilan Cool Japan Ecosystem."
Pendanaan Seri C ini diberikan oleh Cool Japan Fund berdasarkan pertumbuhan dan profitabilitas Clozette, di mana pada 2018 pertumbuhan pendapatannya mencapai lebih dari 140%.
Baca Juga: Horeee! Pemerintah Bakal Kasih Coworking Space untuk Startup Lokal
Clozette menciptakan strategi pembuatan konten storytelling yang dipadukan dengan otentikasi editorial yang disesuaikan dengan keinginan pembaca. Konten brand yang dihasilkan Clozette merupakan hasil gabungan kreasi orisinal dari lebih dari 3.500 kreator dengan jangkauan sosial kolektif yang melebihi 600 juta. Clozette saat ini sudah memiliki 100 karyawan yang tersebar di empat negara di sekitar Asia Tenggara dan Jepang.
"Kami mewujudkan visi kami tentang pemasaran konten otentik yang menjadi pusat dari bisnis kami. Kami yakin pendanaan dan kerja sama ini akan membawa lebih banyak ekspansi bisnis dan sinergi global lainnya," tutup Roger.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: