Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Top! Resulticks Tawarkan Layanan Marketing Terintegrasi Indonesia

        Top! Resulticks Tawarkan Layanan Marketing Terintegrasi Indonesia Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perkembangan era industri kini sudah memasuki tahap 4.0, di mana segala sesuatunya sudah terintegrasi dengan perangkat digital, salah satunya adalah perkembangan di segi marketing yang dinamakan dengan omnichannel.?

        "Omnichannel?itu sebutan di dunia marketing, saat orang menggunakan lebih dari satu?channel,"?kata?Country Sales Manager for Indonesia?Resulticks, Adam Bachtiar, di Jakarta pada Selasa (10/9/2019).

        Lanjutnya,?channel?yang dimaksud oleh Adam meliputi media sosial, call center, website, platform e-commerce, email, telepon, SMS, dan CRM (Customer Relationship Management).?

        Baca Juga: Genesys Kenalkan Omnichannel CX dan Contact Center Berbasis AI

        Penggunaan?omnichannel tanpa integrasi data-data tentang?customer?dapat membuat strategi marketing menjadi tIdak efektif karena data dari platform?yang berbeda membuat?customer tidak dapat dikenali secara utuh.

        "Contoh, saya Adam, saya menelpon di suatu?brand,?kemudian besok saya masuk ke website-nya, atau sosial media. Itu dianggap Adam yang berbeda (telpon, website, sosial media)," jelas Adam.?

        Adam menyebut, Resulticks menawarkan integrasi data dari platform?yang berbeda tersebut.?

        Baca Juga: Apa Itu Precision Marketing?

        "Proses yang dilakukan Resulticks pertama adalah mengintegrasikan semua data itu, agar tidak ada duplikasi data, kemudian dilakukan analisa. Kita punya big data?tapi kalau tidak dianalisa buat apa?," lanjut Adam.

        Proses analisa yang dilakukan Resulticks, yakni untuk menentukan bagaimana behaviour?dari?customer.?Dari analisa terhadap behaviour customer?tersebut, Resulticks akan memberikan saran bagaimana menjangkau?customer?melalui?platform?preferensi?customer.

        "Namanya Adam ini, dia ini baru akan bereaksi jika dia dikirim email, emailnya pun hanya jika dikirim hari Sabtu, jam 8 malam. Nah, itu bagian dari analisa," kata Adam memberikan contoh.

        Baca Juga: Lenna Rilis Super Chatbot dan Omnichannel 2.0, Apa Keunggulannya?

        Resulticks sendiri telah menerima penghargaan dari Gartner untuk kategori?Magic Quadrant for Multichannel Marketing Hubs.?Didukung oleh kecerdasan buatan (AI),?big data,?dan?omnichannel,?Resulticks ingin berperan dalam pemberdayaan?brand?lokal di Indonesia.

        "Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu?brand-brand?lokal, terutama sektor BFSI, ritel, dan korporasi untuk membawa strategi pemasaran ke level berikutnya serta membantu mereka lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti," ujar Adam.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: