Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lenna Rilis Super Chatbot dan Omnichannel 2.0, Apa Keunggulannya?

Lenna Rilis Super Chatbot dan Omnichannel 2.0, Apa Keunggulannya? Kredit Foto: Yosi Winosa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai startup yang fokus pada teknologi artificial intelligence (AI) khususnya chatbot dan virtual assistant, Lenna (PT Sinergi Digital Teknologi) sejak 2017 terus berinovasi mengembangkan teknologi guna menjawab kebutuhan pasar. Seiring dengan pengembangan yang dilakukan, Lenna meluncurkan produk terbarunya (27/6/2019) di Loop Station Jakarta.

Bertajuk Lenna Talk: Super Chatbot for Every Needs, Lenna menghadirkan Lenna Platform 2.0. Yaitu sebuah platform yang ditujukan untuk para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan.

Alen Boby Hartanto, Pendiri dan CEO Lenna, menyatakan di versi 2.0, Lenna Assistant hadir dengan berbagai fitur terbaru untuk menunjang produktivitas. Salah satunya, financial dashboard, di mana pengguna dapat memantau pengeluarannya tiap bulan sehingga mereka dapat merasakan sensasi memiliki asisten pribadi yang siap membantu dan menemani kemana pun kaki melangkah.

"Ke depannya Lenna akan terus berfokus pada pengembangan platform layanan konsumen serta meningkatkan kemampuan kecerdasaan buatan yang saat ini telah digunakan di setiap produk Lenna," kata dia di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Baca Juga: Horeee! Pemerintah Bakal Kasih Coworking Space untuk Startup Lokal

Platform teknologi ini diciptakan untuk membantu para developer mengembangkan chatbot pintar secara lebih mudah dan efisien sehingga mereka dapat lebih fokus pada aspek pembangunan conversational user experience. Lenna Platform sendiri terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan, baik secara bersamaan maupun terpisah. 

Sederet fitur baru yang lainnya, adalah machine reading comprehension. Lenna Platform memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks atau paragraf tanpa harus melatih bot dengan pertanyaan dan jawaban yang terkurasi.

Dengan teknologi terbaru ini, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga semakin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot. Hal ini menjadikan Lenna Platform berbeda dengan produk sejenis di pasaran.

Baca Juga: Dear Perusahaan, Mending Pakai Chatbot Pihak Ketiga untuk Efisiensi Biaya

Keseluruhan platform yang dibuat Lenna dapat dikatakan mumpuni untuk mengembangkan perusahaan yang membutuhkan layanan ini. Banyak perusahaan yang sudah mempercayakan solusi chatbot-nya pada Lenna, salah satunya adalah BNI.

Lenna dipercaya membuat aplikasi banking virtual assistant berbasis voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant yang membantu nasabah BNI mencari informasi terkait BNI seperti info produk atau jasa, kantor cabang dan ATM terdekat hingga melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, serta pembayaran tagihan.

Dalam acara yang sama, Lenna juga meluncurkan Lenna Assistant 2.0, versi terbaru dari Lenna Assistant yang dirilis pada Januari 2018 silam. Seperti versi sebelumnya, Lenna Assistant memungkinkan pengguna melakukan transaksi pembelian berbagai macam kebutuhan, mulai dari pulsa, paket data, token listrik hingga tiket pesawat, kereta, dan lain sebagainya lewat perintah suara, semudah berbicara dengan teman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yosi Winosa
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: