Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BSDE Kantongi Marketing Sales Sebesar...

        BSDE Kantongi Marketing Sales Sebesar... Kredit Foto: Sinar Mas Land
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengantogi nilai pemasaran (marketing sales) senilai Rp5,3 triliun sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Realisasi ini setara dengan 85% dari target marketing sales tahun ini yang sebesar Rp6,2 triliun. Direktur BSDE, Hermawan Wijaya, mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut berasal dari penjualan produk residensial, komersial, serta lahan.

        Hermawan menuturkan, marketing sales melonjak signifikan pada kuartal ketiga yang didorong oleh peningkatan peluncuran produk-produk baru. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan kinerja pada paruh pertama yang ditopang oleh penjualan lahan. Pada semester pertama tahun ini, entitas anak PT Transbumi Serbaraja melakukan penjualan lahan atas konsesi jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 40 km. Proyek jalan tol ini dimulai pengerjaannya untuk 10 km pertama pada Juli lalu.

        Baca Juga: Ibu Kota Pindah, BSDE Tak Gentar Putar Bisnis di Jabodetabek

        "Pada kuartal pertama, kami juga menjual lahan melalui perusahaan patungan PT Sahabat Kota Wisata senilai Rp287 miliar untuk pengembangan pusat perbelanjaan di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Namun, pada kuartal ketiga ini, kami sudah lebih banyak meluncurkan produk-produk baru," paparnya di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

        Hingga 30 September 2019, BSDE telah membukukan penjualan residensial sebesar Rp2,4 triliun, atau berkontribusi sebesar 45% dari total marketing sales. Penjualan ini berasal dari proyek yang telah berjalan seperti klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Nava Park, dan Zora di BSD City serta dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

        Sementara itu, marketing sales produk komersial mencapai Rp2,6 triliun atau berkontribusi sebesar 50%. Marketing sales ini terdiri dari penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp844 miliar, penjualan apartemen Rp896 miliar, serta Rp854 miliar dari penjualan ruko.

        "Penjualan apartemen didukung oleh proyek Southgate Condominium -TB Simatupang di Jakarta Selatan, The Elements- Rasuna CBD Jakarta Selatan, Aerium Jakarta Barat, Akasa dan Upperwest di BSD City," imbuhnya.

        Untuk terus mengokohkan marketing sales, BSDE telah meluncurkan klaster baru FleekHauz yang berlokasi di pengembangan tahap kedua BSD City, tepatnya dekat dengan pengembangan kawasan residensial mewah Greenwich Park.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: