Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gelar Kampanye Digital, Produk Minyak Goreng Ini Beri Penghargaan ke 10 Ibu Inspiratif, Siapa Saja?

        Gelar Kampanye Digital, Produk Minyak Goreng Ini Beri Penghargaan ke 10 Ibu Inspiratif, Siapa Saja? Kredit Foto: Sania
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Minyak Goreng Sania produksi Wilmar Group, menggelar ajang penghargaan untuk mengapresiasi sosok-sosok inovatif dan berprestasi di bidangnya. Bertajuk ?Awarding Night?, apresiasi #BerbagiKebaikan Sania memberikan penghargaan kepada tokoh- tokoh yang dinilai telah berjasa mendedikasikan diri di sejumlah bidang yang digelutinya.

        Marketing Manager Sania, Nur Islam Rialen mengatakan selama 2019, Sania telah melakukan kampanye #BerbagiKebaikan untuk memberi apresiasi pada mereka yang telah berbagi dengan cara berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Program itu bertujuan mencari pahlawan lokal yang jarang terekspos media, dinominasikan oleh para ibu loyal fans Sania melalui media sosial.

        ?Dari 1.240 yang mendaftar kita akhirnya memilih 10 terbaik. Para pemenang yang terpilih sudah pasti melakukan kebaikan dengan dampak yang sangat besar. Jadi kalau untuk para pemenang Sania, 100% dipiih dalam ekosistem Sania dan tidak memiliki hubungan bisnis,? kata Wanita yang akrab disapa Nuri ini kepada Warta Ekonomi dalam malam penghargaan, Sabtu (21/12/2019).

        Baca Juga: Upayakan Industri Hijau, Empat Produsen Pupuk Raih Penghargaan Kemenperin

        Baca Juga: Raih Penghargaan "Hopes of The Year", Indra Sjafri: Egy Pantas Mendapatkannya

        Ia menjelaskan, Program #BerbagiKebaikan ini mengajak para ibu membuat hidangan berkualitas dengan menggunakan produk Sania, yaitu minyak goreng, tepung terigu, dan beras. Hidangan tersebut dibuat untuk figur pahlawan lokal yang telah berbagi kebaikan. Foto hidangan lalu diunggah di media sosial dengan cerita tentang #BerbagiKebaikan dan mengapresiasi sosok tersebut.

        ?Sebagai puncak acara kampanye tersebut, Sania menggelar malam apresiasi dengan mengundang sembilan pahlwan lokal terpilih beserta beberapa loyal fans Sania dari seluruh Indonesia untuk diberikan penghargaan,?tambahnya.

        Sementara itu untuk menjangkau lebih banyak lagi orang yang terinspirasi untuk #BerbagiKebaikan, Sania juga mengundang media dan komunitas Mommies Daily untuk mencari sosok inspiratif lainnya dalam bidang kesehatan dan perempuan.

        Terpilih dua nama hasil survey dari komunitas Mommies Daily di Instagram yaitu dokter spesialis anak sub spesialis nutrisi serta penulis 9 buku termasuk 4 seri buku Mommyclopedia, Meta Hanindita, Sp.A yang tak lelah mengedukasi para orangtua agar memberi makanan bergizi untuk anak agar anak Indonesia tidak lagi kekurangan gizi dan stunting.

        Selain dr. Meta, terpilih pula Diah Kusumawardani Wijayanti, seorang ibu, fotografer, wartawan, sekaligus founder yayasan tari dan musik Yayasan Belantara Budaya Indonesia yang membawahi 7 sekolah tari dan musik gratis di Jakarta, Bandung dan Nusa Tenggara Timur. Yayasan ini bergerak untuk mendukung anak berkreativitas khususnya dalam bidang tari dan musik.

        Sania juga memberikan penghargaan bagi tiga sosok inspiratif yang memang sudah terbukti berkontribusi positif pada masyarakat menginspirasi di media sosial. Tiga sosok tersebut adalah Angkie Yudistia, teman tuli yang menjadi socialpreneur pemberdaya disabilitas lewat Thisable.id dan kini menjadi salah satu staf khusus presiden di bidang sosial serta disabilitas.

        Kemudian ada Paulus Wiratno pendiri Yayasan Mercy Indonesia. Yayasan ini awalnya dibentuk untuk anak di pengungsian, dan kekurangan makanan karena menjadi korban kerusuhan di Timor Timur. Saat ini, Yayasan Mercy Indonesia memiliki 12 panti asuhan dan 3 pusat pelatihan untuk anak-anak terlantar di Indonesia.

        Selain itu, turut hadir Edho Zell pendiri Warteg Gratis, menyediakan makanan untuk mahasiswa, ojek online, dan masyarakat dengan bayar sesukanya. Edho memulai bisnis yang disebutnya sebagai ?bisnis pasti rugi? ini dengan membuka donasi di kitabisa.com. Sampai saat ini Warteg Gratis sudah melayani lebih dari 1000 orang.

        Di luar para sosok individual, Sania juga memberikan penghargaan untuk doctorSHARE, organisasi kemanusiaan yang fokus pada akses pelayanan kesehatan dan bantuan kemanusiaan? untuk orang-orang tidak mampu, dan yang tidak mempunyai Jaminan Kesehatan? karena masalah administrasi kependudukan. Juga mereka yang terjebak dalam bencana alam, epidemi, dan kekurangan gizi.

        Satu organisasi inspiratif lainnya, adalah Yayasan Sayap Ibu, lembaga pencari dan usaha penyantunan anak terlantar termasuk melaksanakan pengangkatan anak.

        Selain para sosok dan organisasi inspiratif, di malam penghargaan, Sania juga mengundang 10 anggota komunitas, organisasi inspiratif, dan key opinion leader (KOL). Mereka adalah para sosok yang telah meluangkan banyak sekali waktunya untuk berbagi inspirasi dengan orang lain. Seluruhnya diundang di awarding night tersebut.

        ?Kami berharap bahwa kedepannya kampanye #BerbagiKebaikan bisa memiliki dampak yang lebih besar lagi. Sehingga, aksi ini bisa melahirkan banyak sosok inspiratif yang bisa mendorong orang untuk berbuat baik dan pada akhirnya akan diapresiasi kembali oleh Sania.? pungkas Nuri.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Tanayastri Dini Isna

        Bagikan Artikel: