Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Deretan 10 Miliarder Teknologi Termuda, Ada Pendiri Snapchat yang Baru Berusia 29 Tahun

        Deretan 10 Miliarder Teknologi Termuda, Ada Pendiri Snapchat yang Baru Berusia 29 Tahun Kredit Foto: Youtube
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Era teknologi membawa lebih dari 50 miliarder yang berasal dari dunia modern nan canggih ini. Berkat itu pula, terdapat lusinan miliarder milenium baru yang muncul. Seperti Evan Spiegel dan Bobby Murphy yang baru menginjak kepala 3 tetapi sudah menjadi miliarder berkat aplikasi beken Snapchat-nya.

        Selain itu juga masih banyak lagi, dilansir dari Business Insider di Jakarta, Senin (16/3/2020) berikut ulasan miliarder termuda di bidang teknologi.

        Baca Juga: Deretan Miliarder yang 'Pasrah' Kehilangan Duit Triliunan Akibat Corona

        1. Evan Spiegel

        Di urutan pertama ada Evan Spiegel yang baru berusia 29 tahun, pendiri Snapchat ini memiliki USD 2,1 miliar atau setara dengan Rp31,27 triliun.

        2. Bobby Murphy

        Evan Spiegel membangun Snapchat bersama Bobby Murphy di usia yang ke 31, kekayaan bersihnya mencapai USd 2,1 miliar atau Rp31,27 triliun -sama dengan Spiegel.

        3. Pavel Durov

        Pavel Durov adalah pendiri aplikasi perpesanan Telegram. Dia juga menciptakan VK sebagai aplikasi jejaring sosial terbesar di Rusia. Di usia ke 35, kekayaan bersihnya mencapai USD 2,7 miliar atau Rp40,15 triliun.

        4. Drew Houston

        Drew Houston adalah salah satu pendiri dan CEO dari layanan berbagi file Dropbox. Di usia yang ke 37 tahun, kekayaan bersih Houston mencapai USd 2,3 miliar atau Rp34,2 triliun.

        5. Daniel Ek

        Lewan layanan musik populer, Spotify, Daniel Ek yang merupakan salah seorang pendirinya memiliki kekayaan bersih USD 2,2 miliar (Rp32,7 triliun) di usia 37 tahun.

        6. Evan Sharp

        Evan Sharp adalah salah seorang pendiri dan kepala kreatif inspirator dari situs Pinterest. Umurnya baru 38 tahun tetapi kekayaan bersihnya mencapai USD 1 miliar (Rp14,87 triliun).

        7. Joe Gebbia

        Sebagai salah satu pendiri Airbnb, Joe Gebbia yang berusia 38 tahun memiliki kekayaan bersih mencapai USd 3,4 miliar (Rp50,56 triliun).

        8. Sachin Bansal

        Sachin Bansal adalah salah satu pendiri Flipkart, situs e-commerce terbesar di India yang tampil sebagai miliarder muda baru dengan kekayaan USD 1 miliar (Rp14,87 triliun) di usia 38 tahun.

        9. Peter Szulczewski

        Peter Szulczewski adalah salah seorang pendiri dan CEO platform e-commerce Wish. Di usia 39 tahun, kekayaan bersihnya mencapai USD 1,4 miliar atau Rp20,82 triliun.

        10. Tobi Lutke

        Terakhir, ada Tobi Lutke yang merupakan pendiri dan CEO perusahaan teknologi e-commerce Shopify. Pada usia 39 tahun kekayaan bersihnya mencapai USD 1,6 miliar atau Rp23,7 triliun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: