Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19) PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berkomitmen mendampingi para nasabah dan memberikan perlindungan sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis.
Walaupun sudah ditetapkan pemerintah sebagai pandemi yang berarti biaya perawatannya ditanggung oleh pemerintah, perlindungan jiwa dan kesehatan Generali bagi nasabah yang terinfeksi Covid-19 akan tetap berjalan.
Generali memberikan perlindungan tambahan 10% dari uang pertanggungan (UP) hingga maksimal Rp500 juta untuk pemegang polis individu produk iPlan yang baru bergabung sejak 16 Maret 2020, jika nasabah positif terdiagnosis Covid-19. Perluasan manfaat ini berlaku hingga 30 September 2020.
Baca Juga: Buru Vaksin Corona, Negara G20 Gelontorkan Rp66 Triliun
Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, menjelaskan, iPlan merupakan produk asuransi unit link yang mampu memberikan perlindungan pasti saat nasabah memasuki usia tua dengan bonus hidup hingga sebesar UP; dan juga dilengkapi perlindungan kesehatan Global Medical Plan (GMP) yang dapat diakses di seluruh dunia dengan total perlindungan mencapai Rp35 miliar.
"Dengan produk iPlan, nasabah tidak perlu khawatir memasuki usia tua dan menghadapi risiko sakit, serta di saat yang sama perlindungan finansial keluarga tetap terjamin," jelas Edy.
Bagi nasabah dengan polis aktif saat ini, Generali memberikan perlindungan tambahan berupa perpanjangan masa tenggang pembayaran premi nasabah yang terdiagnosis Covid-19 selama nasabah dalam masa perawatan rumah sakit.
Selain itu, Generali juga memberikan tambahan santunan duka sebesar Rp10 juta bagi nasabah individu yang meninggal dunia akibat Covid-19. "Periode perlindungan tambahan ini berlaku hingga 30 September 2020," imbuh Edy.
Generali juga turut mendukung upaya pemerintah dalam menyosialisasikan social distancing dan work from home untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui sarana komunikasi yang dimiliki, seperti website dan media sosial.
Baca Juga: Perangi Corona, Ilmuwan Singapura di Garis Depan Kembangkan Tes Cepat
Di saat yang sama Generali mengedukasi masyarakat agar semakin sadar pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan untuk memproteksi hal-hal yang tidak terprediksi sebelumnya. "Karena hidup selalu memiliki risiko," ujar Edy.
Untuk memudahkan jangkauan nasabah atas perlindungan kesehatan, Generali telah bekerja sama dengan lebih dari 1.800 jaringan provider se-Indonesia untuk melayani nasabah, mulai dari rumah sakit, laboratorium, dan layanan kesehatan lainnya, yang bisa diakses dengan sistem cashless.
Tidak hanya di dalam negeri, Generali juga telah bekerja sama dengan lebih dari 100 rumah sakitdi seluruh dunia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: