Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Saran WHO Hadapi Covid-19

        Saran WHO Hadapi Covid-19 Kredit Foto: Foto/Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Direktur Jenderal World Health Organization (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, menjelaskan bahwa Covid-19 telah memberikan banyak perubahan yang dramatis dalam kehidupan. Banyak kegiatan yang berubah sejak virus ini makin mewabah. Oleh karena itu, ia mengajak semuanya untuk bersama-sama melawan Covid-19.

        Dalam video yang diunggah, Tedros Adhanom Ghebreyesus memberikan setidaknya lima saran yang dapat diikuti untuk menghidari wabah pandemi ini.

        Baca Juga: Geram, WHO Sentil Negara-negara Dunia karena Buang Waktu dalam Tangani Pandemi

        Pertama, Tedros meminta orang-orang untuk memakan makanan sehat dan bernutrisi. Ini adalah hal terpenting dalam melawan virus. Kedua, disarankan mengurangi minuman beralkohol dan minuman manis.

        Selanjutnya, WHO menyarankan untuk tidak merokok karena merokok akan meningkatkan risiko terkena Covid-19. Keempat, olahraga. "WHO merekomendasikan 30 menit aktivitas fisik bagi orang dewasa dan 1 jam bagi anak-anak dalam sehari," kata Tedros.

        Bagi mereka yang bisa ke luar rumah, disarankan untuk berjalan kaki atau berlari dengan tetap menjaga jarak dengan orang lain. Bagi yang di rumah, tetap disarankan melakukan aktivitas di dalam rumah seperti menari dengan melihat video musik atau yoga.

        "Bagi mereka yang bekerja dari rumah, jangan duduk dalam waktu yang lama. Disarankan ambil istirahat selama 3 menit setiap 30 menit," lanjut Tedros.

        Yang terakhir dan juga sangat penting adalah menjaga kesehatan mental. Disarankan untuk melakukan kegiatan yang mampu menjaga kondisi jiwa dengan, misalnya, membaca buku, mendengarkan musik, menonton, dan lain sebagainya. WHO juga mengingatkan untuk tidak terlalu banyak membaca berita yang membuat panik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: