Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mark Zuckerberg Diledek Warganet Gegara Cemong Pakai Sunscreen!

        Mark Zuckerberg Diledek Warganet Gegara Cemong Pakai Sunscreen! Kredit Foto: Twitter/nypost
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Warganet ramai membicarakan foto Mark Zuckerberg yang cemong memakai sunscreen hingga disebut mirip 'Joker'. Kala itu, sang bos Facebook tengah berselancar di Hawaii dengan Hoodie berwarna biru.

        Namun, wajahnya sangat putih karena terlalu banyak mengenakan sunscreen. Warganet menilai Zuckerberg memakai tabir surya secara berlebihan sampai menyerupai topeng.

        Baca Juga: Mark Zuckerberg Bantah Tuduhan Punya Perjanjian dengan Trump

        Zuckerberg diketahui berselancar bersama peselancar pro Kai Lenny dan pasukan penjaga keamanan di belakangnya. Papan selancar yang dipakainya bisa dikendalikan dari jarak jauh senilai 12.000 dollar AS (Rp177 juta). 

        Namun, tetap saja banyak warganet yang lebih fokus kepada wajah Zuckerberg.

        "Apa gunanya menjadi kaya jika seperti ini penampilanmu saat berselancar?" begitu komentar CEO situs olahraga Barstool Sports, Dave Portnoy.

        "Mark Zuckerberg mengambil tips aplikasi tabir surya dari Mrs. Doubtfire," tulis seorang pengguna Twitter, merujuk adegan dalam film komedi 1993, Mrs. Doubtfire yang diperankan oleh Robin Williams.

        Meski terkesan berlebihan, sebagian netizen menyebut jika tabir surya yang dipakai oleh bos Facebook ini adalah mineral sunscreen yang dikenal lebih ramah lingkungan dan memiliki formula aman untuk kulit sensitif.

        "Itu adalah tabir surya mineral, yang tidak menyerap dan tampak putih pucat pada kulit. Jika kamu tidak menggunakan tabir surya mineral, kamu bisa menyakiti kehidupan laut. Tidak tahu apakah kamu peduli, tapi dia begitu," tulis @KatjaMarjetic.

        Penelitian menunjukkan, zat kimia bernama oxybenzone dan octinoxate yang banyak dipakai dalam berbagai produk tabir surya mampu menyerap sinar ultraviolet yang berbahaya.

        Namun, zat-zat kimia tersebut memiliki berdampak sangat buruk bagi terumbu karang dan bersifat racun bagi hewan-hewan laut. Sementara, produk tabir surya yang dipakai Zuckerberg disebut lebih aman untuk habitat laut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: