Pertengahan Tahun Ini OJK Sudah Terima 1.500 Laporan Pengaduan
WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa memasuki akhir semester I tahun ini, pihaknya telah menerima sekitar 7.000 laporan masyarakat terkait pengaduan dan permintaan informasi. Dari total tersebut, 1.500 adalah laporan pengaduan dari masyarakat.
"Untuk pengaduan, tahun ini kita sudah menerima 1.500 pengaduan. Sementara, sisanya adalah permintaan informasi khususnya informasi mengenai produk-produk terbaru, misalnya unit link. Apa sih unit link tersebut dan lain-lain," kata anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti S Soetiono saat ditemui di Hotel Arya Duta, Jakarta, Selasa (3/6/2014).
Kusumaningtuti menambahkan bahwa untuk persentasi laporan pengaduan tidak seperti pada tahun lalu yang didominasi oleh industri asuransi.
"Kalau untuk tahun ini sudah mulai berimbang antara asuransi dan perbankan. Malah menurut perkiraan saya nanti perbankan akan menyusul asuransi karena banyak sekali bank di sini," ungkap Bu Tituk, panggilan akrab Kusumaningtuti.
Sementara itu, saat ditanya kaitan kasus pembobolan Bank Mandiri dengan meningkatnya laporan pengaduan tentang perbankan, Bu Tituk menjelaskan kasus tersebut tidak mempengaruhi peningkatan laporan pengaduan yang diterima OJK.
"Justru untuk kasus kemarin sedikit yang mengadu kepada kita. Ada memang, tetapi tidak signifikan," terangnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: