Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jokowi Gak Mau Tunda Pilkada, Orang Demokrat Sampai Bilang: Ini yang Bahaya!

        Jokowi Gak Mau Tunda Pilkada, Orang Demokrat Sampai Bilang: Ini yang Bahaya! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tetap menggelar Pilkada Serentak 2020.

        “Pak Presiden katanya tetap ingin melasanakan Pilkada pada tanggal 9 Desember dan menolak penundaan,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Selasa (21/9/2020). Baca Juga: Protes Habib Rizieq Langsung dari Saudi, Desak Jokowi Lakukan Ini Demi Kemanusiaan

        Menurut dia, keputusan tersebut bukanlah hal yang mudah, terlebih kasus penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

        Sarannya, ia meminta aturan Pilkada utamanya kampanye terbuka harus dipertegas lagi. Termasuk sanksi bagi mereka yang melanggar. Baca Juga: Presiden Jokowi Masuk Tim Pemenangan Gibran, Yang Bener?

        “Keputusan ini bukan hal mudah mengingat kita harus utamakan menekan angka covid. Semoga ada aturan baru terutama metodologi kampanye terbuka pengerahan massa. Ini yang bahaya..!!,” tegasnya.

        Lebih lanjut, ia juga mengkritisi pengumuman resmi istana soal pilkada 2020 yang hanya disampaikan oleh Jubir Presiden, Fadjroel Rachman.

        “Saya tentu sangat kecewa ketika pemerintah memutuskan akan tetap melaksanakan Pilkada pd tgl 9 Des nanti. Tp apakah ini sdh pernyataan resmi pemerintah sy blm tau mengingat baru disampaikan oleh @JubirPresidenRI yg sy ragukan kredibilitasnya sejak pernah diluruskan olh Setneg,” ungkapnya.

        Diketahi sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah akan tetap dilaksanakan meski pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir. Pernyataan sikap Jokowi tersebut disampaikan Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman lewat siaran pers, Senin (21/9). 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: