Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hari Pahlawan, Milenial Diajak Bangun Negeri dengan Gotong Royong

        Hari Pahlawan, Milenial Diajak Bangun Negeri dengan Gotong Royong Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan pesan khusus kepada generasi milenial Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November setiap tahunnya.

        Menurut dia, perjuangan para pahlawan mendirikan negara ini dan berjuang mempertahankan kemerdekaan, sebagaimana juga dalam pesan Presiden pertama Soekarno bahwa perjuangannya berat karena melawan penjajah.

        "Tapi mengingatkan kita termasuk para milenial, perjuangan kita saat ini lebih berat karena kita tidak saja berhadapan dengan persaingan di dunia global, tapi juga bersaing dengan bangsa sendiri," tuturnya di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

        Baca Juga: Sri Mulyani: Perjuangan Paling Berat Kalahkan Nafsu & Ketamakan

        Johnny mengatakan milenial Indonesia perlu menyatukan kekuatan bangsa, termasuk dalam bergotong royong. "Mari kita bangun negeri kita dengan bergotong royong," ajaknya.

        Ia pun berharap Hari Pahlawan tidak saja menjadi peringatan secara seremonial yang dilakukan secara rutin setiap tahun, tetapi substansi maknanya bahwa semangat perjuangan tidak boleh dihentikan.

        "Bahkan kita terus menyalakan untuk pembangunan negeri kita, pembangunan masyarakat kita. Semangat itu yang harus kita kobarkan, sebagaimana tadi pada saat upacara juga disampaikan pesan-pesan para pahlawan," ujarnya.

        Ia juga mengajak milenial Indonesia dan seluruh elemen masyarakat untuk meneruskan pesan dan perjuangan para pahlawan untuk kejayaan negeri.

        Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan ke-75 dihadiri pejabat eselon I dan eselon II di halaman lobby Kemenkominfo. Sedangkan, eselon III dan IV, pejabat fungsional dan ratusan karyawan/wati mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: