Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jawab Kebutuhan Nasabah, CIMB Niaga Permudah Akses Produk Perbankan Melalui OCTO Mobile

        Jawab Kebutuhan Nasabah, CIMB Niaga Permudah Akses Produk Perbankan Melalui OCTO Mobile Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) aktif berinovasi dalam memberikan pelayanan berbasis digital kepada nasabah melalui OCTO Mobile. Apikasi OCTO Mobile menjadi produk andalan bagi CIMB Niaga dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam. Layanan tersebut juga diharapkan dapat memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai pemain bank digital di Indonesia.

        Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, mengungkapkan bahwa CIMB Niaga memahami bahwa ekspektasi masyarakat saat ini menginginkan layanan serba praktis yang dapat diakses hanya melalui gawai, termasuk dalam mengakses produk-produk perbankanBaca Juga: Digital Lounge at Home CIMB Niaga Siap Layani Nasabah Usai Libur Lebaran

        "Karena itu, kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya," pungkasnya dalam agenda Diskusi Bersama CIMB Niaga yang digelar pada Senin, 24 Mei 2021. 

        Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa CIMB Niaga terus melakukan pengembagan OCTO Mobile. Adapun saat ini, hampir semua kebutuhan perbankan dapat diakses melalui OCTO Mobile, termasuk membuka rekening tabungan perbankan dan tabungan valuta asing (valas).  Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 24 Mei 2021: Balas Dendam, Dolar AS dan Mata Uang Dunia Tenggelam!

        Nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit. Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0% selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu. Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0% sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021.

        Akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 

        CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi risikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai. Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman.

        “Selain beragam produk tersebut, kami tidak lupa mengapresiasi kesetiaan nasabah dengan  memberikan loyalty point yaitu Poin Xtra. Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” ujar Noviady.

        Konsistensi CIMB Niaga dalam memenuhi kebutuhan nasabah dari segala segmen melalui digital channel mendapatkan sambutan yang baik. Sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95% transaksi finansial dilakukan melalui digital channel. Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15% per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: