Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kisah Perusahaan Raksasa: Pacific Insurance, Asuransi Besar dari China yang Raup Laba Fantastis

        Kisah Perusahaan Raksasa: Pacific Insurance, Asuransi Besar dari China yang Raup Laba Fantastis Kredit Foto: Imaginechina
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        China Pacific Insurance (Group) Corporation Limited (CPIC) atau mudahnya dikenal sebagai Pacific Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka asal China. Statusnya kini menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia berdasar pada Fortune Global 500.

        Pacific Insurance berdiri pada tahun 1991 atau sejak pembentukan China Pacific Insurance Company. Berdasarkan tanggal berdirinya perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Shanghai, adalah grup asuransi komprehensif A terkemuka, dan perusahaan asuransi pertama yang terdaftar di Shanghai, Hong Kong dan London.

        Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Societe Generale, Perbankan Sepuh Prancis yang Usahanya Lagi Goyah

        Kunci-kunci keuangan China Pacific di tahun 2020 agak lumayan. Perusahaan sukses mengantongi pendapatan 55,80 miliar dolar AS, dengan kenaikan 4,2 persen setahun. Sementara, keuntungannya naik hampir setengahnya dari tahun 2019 (2,72 miliar dolar AS) dan kini sebesar 4,01 miliar dolar AS.

        Total asetnya tembus 219 miliar dolar AS. Sedangkan total ekuitasnya yakni mencapai angka 25,61 miliar dolar AS. 

        Seperti apa kisahnya sebagai salah satu perusahaan raksasa dunia? Berikut artikel ringkas dari Warta Ekonomi pada Rabu (2/6/2021) tentang Pacific Insurance sebagai berikut.

        Pacific Insurance berfokus utama pada bisnis asuransi. Perusahaan berpegang pada keyakinan jangka panjang, memahami garis utama pengembangan berkualitas tinggi, dan mencapai pertumbuhan yang stabil dalam kinerja operasi. 

        Perusahaan ini telah terpilih sebagai salah satu dari Fortune Global 500 selama 10 tahun berturut-turut, dan menempati peringkat ke-193; ia berada di peringkat ke-5 dalam "Top 100 Merek Asuransi Paling Berharga di Dunia" oleh Brand Finance. 

        Pada tahun 2020, pendapatan operasional perusahaan adalah 422.182 miliar yuan, meningkat 9,5 persen tahun-ke-tahun; laba operasi grup adalah 31,140 miliar yuan, meningkat 11,7 persen tahun-ke-tahun; aset yang dikelola grup adalah 2.436,080 miliar yuan, meningkat 19,2 persen tahun-ke-tahun. Kemampuan operasional dan tingkat layanan perusahaan terus meningkat, menyediakan layanan "tanggung jawab, kebijaksanaan, dan suhu" kepada 147 juta pelanggan. 

        Sementara itu, CPIC Property dan CPIC Life meraih penghargaan A-level tertinggi dalam evaluasi operasional badan hukum perusahaan asuransi selama lima tahun berturut-turut.

        Pacific Insurance berkomitmen untuk melakukan segalanya dan terus meningkatkan kemampuan operasi bisnisnya.

        Secara aktif mempromosikan operasi terintegrasi daring dan luring, memperkuat daya tarik kinerja tim pemasaran, secara komprehensif mempromosikan integrasi produk dan manajemen kesehatan, layanan pensiun, dan manajemen kekayaan untuk membantu pengembangan bisnis asuransi jiwa.

        Pacific Insurance berjuang untuk perubahan dan inovasi. Perusahaan terus mengoptimalkan strategi transformasi dan tingkat tata kelolanya.

        Pada 2020, Pacific Insurance akan berhasil menyelesaikan penerbitan Global Depository Receipts (GDR), dan mempromosikan tingkat pengambilan keputusan dewan direksi menuju profesionalisasi, pemasaran dan internasionalisasi melalui optimalisasi berkelanjutan dari struktur ekuitas dan panduan strategis.

        Pada saat yang sama, itu akan memperdalam konstruksi talenta muda dan memanfaatkan berbagai bentuk membantu talenta muda tumbuh, mengaktifkan vitalitas organisasi, dan mengakumulasi kecerdasan untuk karir perusahaan.

        Pacific Insurance melakukan tanggung jawabnya, dengan berani memikul tanggung jawab sosial, dan mengintegrasikan konsep-konsep LST ke dalam operasi sehari-hari. Melayani strategi nasional, mempromosikan pembangunan terkoordinasi regional di sekitar zona koordinasi Beijing-Tianjin-Hebei, integrasi Delta Sungai Yangtze, dan Wilayah Teluk Besar Guangdong-Hong Kong-Makau; mengawal Pameran Impor Internasional China selama tiga tahun berturut-turut, dan menandatangani kontrak untuk menjadi mitra layanan asuransi resmi Asian Games Hangzhou 2022. 

        Pada 2020, Pacific Insurance akan melaksanakan berbagai proyek pengentasan kemiskinan yang mencakup sekitar 7,62 juta rumah tangga miskin yang terdaftar di seluruh negeri, dan memberikan cakupan asuransi total 3,08 triliun yuan untuk daerah-daerah yang dilanda kemiskinan. Mekanisme pengentasan kemiskinan jangka panjang yang khas CPIC telah menjadi kemenangan mutlak bagi pengentasan kemiskinan.

        "CPIC Merah"; mendirikan dana amal " CPIC Blue " dan meluncurkan seriproyek amal " Merawat Kelompok Gangguan Kognitif Lansia " untuk membantu orang tua dengan amnesia melindungi ingatan mereka; karyawan menyumbangkan lebih dari 19 juta yuan untuk membangun 1.000 hektar hutan kesejahteraan masyarakat ekologis di Sanjiangyuan, Qinghai, "CPIC Green" telah menjadi penghalang hijau untuk melindungi Menara Air China.

        Dan berangkat lagi di tahun Li, dan inilah saatnya mengendarai angin dan ombak. Sebagai pelari jarak jauh di industri asuransi selama 30 tahun, Pacific Insurance akan terus menambatkan keyakinan dasar dalam jangka panjang, dengan teguh mengikuti jalur pembangunan berkualitas tinggi, fokus pada bidang-bidang utama, meningkatkan sistem tata kelola, dan bergak menuju "pengalaman pelanggan terbaik dan kualitas bisnis terbaik." 

        Paling berbakat, kemampuan pengendalian risiko, untuk menjadi pemimpin industri dalam pembangunan yang sehat dan stabil " visi upaya tak henti-hentinya untuk menciptakan brilian tiga dekade berikutnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Muhammad Syahrianto
        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: