Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dua Perusahaan Indonesia Menangi SAP Best Run Award 2021

        Dua Perusahaan Indonesia Menangi SAP Best Run Award 2021 Kredit Foto: Unsplash/Campaign Creators
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dua perusahaan asal Indonesia Link Net dan Mamaroz Juice berhasil memenangi ajang SAP Best Run Award 2021, sebuah ajang pengakuan dan perayaan organisai-organisasi terdepan di Asia Tenggara yang telah memaksimalkan inovasi dengan menggunakan berbagai ekosistem produk dan layanan SAP, mengubah wawasan menjadi tindakan untuk mendorong transformasi bisnis yang sukses.

        PT Link Net, Tbk, sebagai runner up, untuk kategori Best Customer Experience Management - The X Factor, atau manajemen customer experience terbaik.

        Penghargaan ini mengakui bisnis yang mencari solusi kreatif atas masalah yang terus muncul selama pandemi, dan berinovasi untuk meraih pasar baru untuk mereka sendiri, menerapkan teknologi untuk mentrasformasi bisnis mereka.

        Sementara, PT Adelphi Trans Asia (Mamaroz Juice), menjadi runner up untuk kategori Emerging enterprise Award (SMEs) - The Small but Mighty, atau penghargaan perusahaan baru.

        Pengargaan ini mengakui emerging enterprises, yang mendorong pertumbuhan konsisten, signifikan dan sustainable, yang menghasilkan kinerja bisnis luar biasa, dan menunjukkan kemampuan untuk berkembang di pasar global.

        SAP Best Run Award for SEA digelar oleh SAP, perusahaan perangkat lunak aplikasi untuk perusahaan ini, organisasi-organisasi ini mengubah bisnis mereka, mendorong inovasi, dan meraih kesuksesan dalam ekonomi yang terdisrupsi saat ini.

        Peserta didorong untuk melahirkan pemikiran baru, seperti penggunaan dan penerapan teknologi yang akan menetapkan tolak ukur untuk industri dan membuat dunia berjalan lebih baik.

        Penghargaan diberikan kepada para pelanggan yang menerapkan teknologi-teknologi SAP, para peserta telah diuji terkait kemampuan mereka untuk berpikir secara out of the box dan bagaimana teknologi digunakan untuk berinovasi dan mendisrupsi industri untuk mendorong outcome bisnis yang lebih besar di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti dan terdistribusi.

        Panel penjurian terdiri dari berbagai pimpinan bisnis berpengalaman dari Asia Tenggara, termasuk Cathy Ward, kepala Asia Pasifik Jepang (Kepala untuk APJ), Customer Engagement and Experience, SAP Asia Pacific & Japan.

        Mencakup 6 kategori termasuk Best Innovation Award, Best Customer Experience Management, Emerging Enterprise Award (SMEs*), Most Transformational Award dan kategori lainnya, para pemenang SAP Best Run Awards meliputi Changi Airport Group, Zuelling Pharma, TrickleStar, PXL Marketing Sdn Bhd  dan yang lainnya.

        Dua perusahaan dari Indonesia pun meraih penghargaan Best Customer Experience Management untuk PT Link Net Tbk dan Emerging Enterprise Award (SMEs*) untuk PT Adelphi Trans Asia.

        Verena Siow, President & Managing Director, SAP Southeast Asia mengatakan, SAP Best Run Awards adalah capaian penting tidak hanya bagi para pelanggan dan mitra kami, tapi juga bagi SAP sendiri.

        Setelah setahun penuh ketidakpastian, ini menjadi satu kehormatan bagi SAP untuk mengakui dan merayakan kegigihan, ketahanan dan kreativitas organisasi–organisasi Asia Tenggara seiring mereka melakukan putaran untuk merespon, beradaptasi dan mengakselerasi pertumbuhan mereka di tengah kondisi bisnis yang menantang. 

        Andreas Diantoro selaku Managing Director dari SAP Indonesia mengungkapkan, dengan adanya pemenang dari perusahaan Indonesia membuktikan bahwa SAP terus mendorong dan membantu perusahaan-perusahaan dalam menjadi intelligent enterprise.

        Dia bangga mendengar bahwa dua perusahaan Indonesia telah memenangkan penghargaan tersebut.

        Hal ini juga membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia sangat kompetitif dan telah melakukan digitalisasi dalam operasi mereka.

        “Organisasi–organisasi terdepan telah menunjukkan ketahanan dan kreativitasnya dalam memanfaatkan teknologi untuk mendorong pertumbuhan di tengah ketidakpastian,".

        "SAP dapat menjadi mitra yang tepat untuk perusahaan-perusahaan ini saat mereka memulai perjalanan mereka untuk menjadi intelligent enterprise,” kata Andreas Diantoro, Managing Director, SAP Indonesia, dalam siaran media, Senin (14/6/2021).

        PT Link Net Tbk dengan brand First Media, salah satu pemimpin di industri penyedia Cable TV dan Fixed Broadband Internet di Indonesia menggunakan solusi SAP dalam mengoptimalkan transformasi digital perusahaan.

        Berbagai solusi yang digunakan Link Net untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan serta inovasi produk yaitu SAP Marketing Cloud, SAP S/4Hana, serta SAP Billing Revenue Innovation Management (BRIM). 

        Saat Mamaroz melakukan transformasi dalam operasinya dari manual ke digital, SAP membantu Mama Roz dalam mengimplementasikan program untuk menerima pesanan dan membuat solusi interface antar database.

        Mamaroz juga menggunakan POS Trolley yang terintegrasi dengan SAP untuk sistem kasir. Hasilnya, laporan real-time dapat diperoleh oleh manajemen dan inventaris dan telah terorganisir dengan baik.

        Selain itu, disertakan pula laporan keuangan antara lain, mempermudah proses jual beli di kasir sehingga data penjualan di kasir menjadi akurat secara real-time.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: