Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hadapi PPKM Darurat, Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Kesehatan dan Logistik

        Hadapi PPKM Darurat, Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Kesehatan dan Logistik Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemi. 

        CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan bantuan kesehatan yang disalurkan antara lain perlengkapan rumah sakit Covid-19, bantuan oksigen dan ventilator, layanan ambulans pasien dan jenazah Covid-19, layanan konsultasi covid, vaksinasi, dan suplemen bagi tenaga Kesehatan.

        “Kita melihat bahwa saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan Kesehatan sangat tinggi. Oleh karena itu kami berharap bantuan yang merupakan titipan donator dan para mitra ini dapat membantu mereka yang terdampak,” kata Nur Efendi kepada wartawan di Bandung, Selasa (6/7/2021). Baca Juga: Rumah Zakat dan Edelweiss Hospital Rilis Happines Card, Apa Keuntungannya?

        Dia menilai saat memasuki PPKM Darurat yang  paling terdampak adalah sarana dan prasarana rumah sakit termasuk minimnya oksigen. Baca Juga: Jelang Idul Adha 1442 H, Rumah Zakat Bakal Salurkan 20 Ribu Paket Daging Kurban

        Rumah Zakat juga bekerja sama dengan berbagai pihak membantu melakukan vaksinasi untuk meminimalisir resiko paparan Covid-19 serta memberikan layanan konsultasi  bagi masyarakat yang kurang mampu terutama bagi mereka yang sedang melakukan isoslasi mandiri.

        Selain bantuan kesehatan, dari sisi jaminan sosial Rumah Zakat berupaya untuk mendistribusikan paket Sembako, sumplemen, dan juga daging olahan Superqurban kepada para dhuafa terdampak.

        Alhamdulillah meski belum idul adha, kita bisa menyalurkan daging qurban tahun lalu di masa PPKM darurat ini,” ujarnya.

        "Adanya PPKM darurat ini banyak pekerja informal yang terdampak. Ini upaya kita memberikan suplai makanan. Mengalami hal yg sama. Ini menjadi makanan spesial bagi masyarakat terdampak. Saya berharap bagi donatur bisa memanfaatkan momen ini,"tambahnya

        Adapun, Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit Baginda menambahkan untuk jangka Panjang, Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi dan ketahanan pangan, yakni UMKM dan juga lumbung pangan. Hingga saat ini ada 19 lumbung pangan yang sudah terbangun di desa berdaya, dan 1.204 wakaf UMKM yang tersebar di Indonesia. 

        Alhamdulillah sampai sekarang kita sudah membantu 219.701 penerima manfaat dari program Bersama Hadapi Corona. Semoga kita bisa membantu lebih banyak lagi di masa PPKM darurat ini,” katanya

        Menurutnya, di masa PPKM darurat ini Rumah Zakat menyediakan ambulan gratis di 11 kota di Indonesia yang dapat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan. Begitupun dengan tabung oksigen yang saat ini tengah banyak dibutuhkan masyarakat. Ia menuturkan Rumah Zakat berkomitmen untuk membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri  dengan mendistribusikan kebutuhan yang mereka perlukan.

        "Krisis ini harus kita hadapi bersama dengan cara berkolaborasi. Ayo kita bersama-sama berkolaborasi hadapi pandemi ini," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: