Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kisah Perusahaan Raksasa: Ceruk Pasar Xiamen C&D, Hasilkan Cuan yang Terus Membaik

        Kisah Perusahaan Raksasa: Ceruk Pasar Xiamen C&D, Hasilkan Cuan yang Terus Membaik Kredit Foto: Xiamen C&D
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Xiamen C&D Group Company Limited adalah perusahaan milik negara di Kota Xiamen yang merupakan satu di antara perusahaan raksasa dunia. Sebelumnya dia dikenal sebagai Perusahaan Pengembangan Konstruksi Xiamen, didirikan pada tahun 1980.

        Saat ini, bisnis utama meliputi operasi rantai pasokan, konstruksi dan operasi perkotaan, pariwisata dan pameran, medis dan kesehatan, dan investasi di industri yang sedang berkembang. 

        Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Swiss Re, Satu dari Sekian Asuransi Tertua yang Tetap Raih Cuan

        Pendapatan operasional tahunan perusahaan melebihi 440 miliar yuan atau setara 49,17 miliar dolar AS, skala aset melebihi 430 miliar yuan, dan lebih dari 40.000 pekerjaan langsung diciptakan untuk masyarakat. Ini peringkat 234 di 2020, Fortune Global 500.

        Sementara itu, bagaimana perjalanan perusahaan raksasa tersebut akan diulas secara ringkas dalam artikel Warta Ekonomi, Selasa (3/8/2021) berikut ini. Simak selengkapnya seperti di bawah ini.

        Pada tahun 1980, dengan pembentukan Zona Ekonomi Khusus Xiamen, Perusahaan Pengembangan Konstruksi Xiamen, pendahulu Grup C&D, lahir di tanah panas ini.

        Selama lebih dari 40 tahun, di bawah latar belakang reformasi dan keterbukaan China, C&D telah berfokus pada serangkaian proposisi utama seperti melayani strategi nasional, melayani pembangunan lokal, melayani mata pencaharian dan kesejahteraan masyarakat, serta membangun dan meningkatkan sistem perusahaan modern, secara aktif menjelajahi jalan menuju pengembangan perusahaan yang berkualitas tinggi. 

        Dari integrasi pemerintah dan perusahaan ke tingkat pemasaran yang tinggi, dari perusahaan jendela yang terdiri dari tujuh atau delapan orang hingga perusahaan Fortune 500 dengan aset dan pendapatan operasional melebihi 430 miliar yuan, dan total keuntungan melebihi 10 miliar, ia telah dengan penuh semangat menerapkan misi perusahaan "membuka Nilai baru, biarkan lebih banyak orang menjalani kualitas hidup yang lebih baik"!

        Tahap awal (1980-1984) mewujud, menarik tautan eksternal dan internal, satu-satunya jendela untuk menarik investasi di Zona Ekonomi Khusus Xiamen.

        Sebagai satu-satunya jendela untuk Zona Ekonomi Khusus Xiamen untuk menarik modal asing, teknologi dan peralatan, C&D Corporation pada awal pendiriannya memiliki fungsi pemerintah dan perusahaan, mewakili Kota Xiamen dalam negosiasi dan penandatanganan semua proyek promosi investasi asing, dan menarik semua jenis pengusaha untuk berinvestasi di Xiamen. 

        Perusahaan, memperkenalkan teknologi dan peralatan canggih asing untuk mengubah perusahaan lama, sangat mendorong pengembangan Zona Ekonomi Khusus Xiamen awal.

        Tahap transformasi berorientasi pasar (1984-1988) dengan mendirikan perusahaan, bereksperimen dengan perdagangan, mengubah dari "perusahaan jendela" murni menjadi perusahaan entitas.

        Perusahaan secara aktif mengubah konsepnya, berpartisipasi dalam pembentukan usaha patungan, koperasi dan perusahaan in-line, dan mulai mencoba mengembangkan bisnis perdagangan. Pada saat yang sama, mencoba sistem penunjukan pekerjaan dan sistem tanggung jawab untuk tujuan bisnis, yang awalnya memecahkan "panci nasi" dan "kursi besi", dari integrasi pemerintah dan perusahaan Perusahaan perusahaan administrasi lokal secara bertahap berubah menjadi entitas perusahaan yang komprehensif yang melibatkan investasi, perdagangan, real estate, keuangan dan bidang lainnya.

        Tahap Reformasi dan Pembetulan (1988-1996), reformasi dan perbaikan, pengembangan simultan multi-industri, untuk membangun kerangka dasar kelompok perusahaan.

        Di satu sisi, perusahaan lebih meningkatkan operasi internal dan mekanisme manajemen melalui reformasi; di sisi lain, ia membersihkan dan memperbaiki proyek-proyek investasi untuk secara efektif meningkatkan manfaat ekonomi dari perusahaan-perusahaan investasi.

        Pada saat yang sama, mematuhi kebijakan pembangunan "terutama satu industri dan sekaligus mengembangkan beberapa industri", dan pada dasarnya membentuk pembangunan dengan perdagangan impor dan ekspor sebagai andalan, investasi industri dan real estate sebagai suplemen, dan cepat mengejar kepercayaan dan sekuritas, pengiriman barang internasional dan industri jasa terintegrasi lainnya. Pola tersebut telah membentuk kerangka dasar kelompok perusahaan.

        Tahap pembentukan dasar industri inti (1996-2003), strategis pengembangan, reorganisasi dan merger, pembentukan dasar industri inti.

        Pada tahun 1996, perusahaan direstrukturisasi dan secara resmi berganti nama menjadi Xiamen C&D Group Co Ltd Rencana pengembangan tiga tahun pertama dilaksanakan pada tahun 1998 dan memasuki tahap baru pengembangan strategis yang direncanakan.

        Pada saat yang sama, produksi dan operasi dan operasi modal secara bersamaan dikembangkan, dan industri inti seperti perdagangan dan logistik, pengembangan real estat, hotel pariwisata, dan pameran pada dasarnya telah terbentuk.

        Tahap perkembangan pesat industri inti (2003-2014). Fokus pada industri utama, menjadi lebih besar dan lebih kuat, dan skala serta manfaat industri inti tumbuh pesat.

        Perusahaan terus meningkatkan investasi di industri inti dan mengadopsi berbagai langkah untuk mendorong perkembangan pesat bisnis inti. Setiap industri inti juga terus melakukan inovasi model bisnis dan keuntungan, memperkuat bisnisnya sendiri, dan skala bisnis serta keuntungannya telah berkembang pesat. Perusahaan inti seperti Development Real Estate Group, Lianfa Group, C&D Tourism Group, Xiamen Convention and Exhibition Group, dll.

        Tahap transformasi dan inovasi (2015-sekarang), meningkatkan kualitas dan efisiensi, transformasi dan inovasi, dan promosikan pengembangan perusahaan yang berkualitas tinggi.

        Perusahaan secara aktif beradaptasi dengan normal baru ekonomi, mengambil transformasi dan inovasi sebagai pemimpin, berfokus pada pengembangan konotatif kualitas dan ekspansi eksternal, dan mempromosikan peningkatan daya saing yang berkelanjutan dalam bisnis inti inti seperti operasi rantai pasokan, pengembangan real estat, pariwisata dan hotel, konvensi dan pameran, dan investasi.

        Pada saat yang sama, ia berfokus pada tata letak dan Menumbuhkan industri baru seperti perawatan kesehatan dan layanan publik perkotaan untuk mempromosikan pembangunan perusahaan yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Muhammad Syahrianto
        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: