Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Makin Runyam! Kini Rachel Vennya Diminta Polisi Datang Bawa Mobil dengan Plat Nomor RFS

        Makin Runyam! Kini Rachel Vennya Diminta Polisi Datang Bawa Mobil dengan Plat Nomor RFS Kredit Foto: Instagram/Rachel Vennya
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemeriksaan selebgram Rachel Vennya untuk kasus plat mobil yang harusnya berlangsung di Gakkum Polda Metro Jaya pada hari ini, diundur hingga Selasa (26/10). Untuk pemeriksaan besok, selebgram itu diminta untuk membawa mobil Alphard miliknya dengan nomor polisi B 139 RFS.

        Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Rachel Vennya diminta membawa mobil Aphard miliknya itu agar penyidik bisa menentukan pelanggaran apa saja yang dilakukan oleh mantan istri Niko Al Hakim tersebut.

        Baca Juga: Tuduhan Penista Agama Disebut Pengalihan Isu, Nikita Mirzani Minta Terus Pantau Kasus Rachel Vennya

        "Untuk menentukan mengenai pelanggaran pasal 280 juncto pasal 68 terkait Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNBK) atau pasal 288 terkait tidak dapat menunjukan STNK. Makanya kita minta datang membawa kendaraan yang digunakan di Polda Metro Jaya malam hari itu," ujar Kombes Pol Samboro Purnomo Yogo di gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya.

        Sambodo menjelaskan, pemeriksaan terhadap Rachel hanya seputar nomor kendaraan B 139 RFS yang terpasang pada mobil Alphard warna hitam. Menurutnya kendaraan dengan kode plat tersebut sudah tercatat dalam database di mobil bermerek sama yang warna putih.

        "Kita akan lihat seperti apa nanti, apa memang kendaraan sudah berganti warna tapi belum diganti STNK-nya, atau nopol ditempelkan di kendaraan lain yang tidak sesuai penggunaannya," jelas Sambodo.

        Sebagai informasi, penggunaan pelat nomor pada kendaraan Rachel yang diduga berbeda terbongkar setelah dirinya menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10) lalu. Rachel bersama kekasihnya, Salim Nauderer serta managernya, Maulidia menjalani pemeriksaan terkait kasus dari Wisma Atlet.

        Baca Juga: Pakai Plat RFS Ketika Jalani Pemeriksaan, Diduga Rachel Vennya Lakukan Itu untuk...

        Pada malam itu Rachel diketahui menumpangi mobil Alphard warna hitam dengan nomor polisi B 139 RFS. Nomor kendaraan dia pun menjadi sorotan karena awalnya disebut menggunakan pelat nomor kode pejabat negara.

        Sebagaimana diketahui, nomor kendaraan berakhiran RFS merupakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) untuk pejabat negara. Penggunaan plat nomor ini sudah diatur oleh kepolisian melalui Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2012 tentang Rekomendasi STNK dan TNKB khusus dan rahasia bagi kendaraan bermotor dinas.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Adrial Akbar

        Bagikan Artikel: