Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hatta: Tim Ekonomi Kabinet Kerja Harus Antisipasi Situasi Ekonomi Global

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Hatta Rajasa menyampaikan tantangan yang akan dihadapi menteri-menteri sektor ekonomi Kabinet Kerja dalam lima tahun mendatang akan cukup sulit di antaranya situasi ekonomi global yang diperkirakan akan mengalami perlambatan. Jika tidak diantisipasi maka ia khawatir akan berdampak kepada perekonomian nasional.

        "Tantangan berikutnya terjadi penurunan pertumbuhan ekonomi dari tren tinggi menjadi moderat. Tahun 2011 pertumbuhan Indonesia sekitar 6,5%, namun tahun 2014 diprediksi berkisar 5,3%," kata Hatta dalam akun twitternya?@hattarajasa, Senin (27/10/2014).

        Untuk itu, menurutnya, pemerintah harus mengambil kebijakan-kebijakan yang serius agar tidak tergelincir pada pertumbuhan ekonomi rendah.?Tantangan selanjutnya yang tidak kalah berat, menurut Ketua Umum PAN, itu adalah adanya penggabungan, pemisahan, penambahan, dan pengurangan nomenklatur kementerian.

        "Tentu maksudnya baik. Tapi, masalahnya pada akselerasi karena kementerian baru atau penggabungan biasanya menjadi?complicated?karena menyangkut anggaran, manusia, dan budaya kerja," urai Hatta.

        Dalam hal ini Hatta berharap hal tersebut tidak sampai mengganggu target Presiden Jokowi yang dibebankan kepada menteri-menterinya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: