Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ramai Dibicarakan, Berikut Beberapa Hal Tentang Arteria Dahlan: Dari Pengacara Jadi Anggota DPR RI

        Ramai Dibicarakan, Berikut Beberapa Hal Tentang Arteria Dahlan: Dari Pengacara Jadi Anggota DPR RI Kredit Foto: Instagram/Arteria Dahlan
        Warta Ekonomi -

        Beberapa waktu lalu, anggota DPR-RI, Arteria Dahlan menjadi perbincangan warganet karena penampakan sebuah video ketika ia cekcok dengan seorang wanita di sebuah bandara. Bahkan, dalam video yang beredar, ibunda Arteria Dahlan juga mengalami makian dari seorang wanita yang mengaku anak jenderal tersebut. 

        Arteria Dahlan diketahui sebagai sosok politisi yang kerap melontarkan sejumlah pernyataan kontroversi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik terkait perjalanan Arteria Dahlan.  

        1. Keluarga Masyumi

        Arteria Dahlan hidup di Jakarta sebagai perantau Minang yang berasal dari Kukuban, Maninjau, Sumatra Barat. Kedua orang tuanya, Zaini Dahlan dan Wasniar merantau di tahun 1950-an yang akhirnya bekerja sebagai seorang pendidik atau guru. Arteria mengaku bahwa ia berasal dari keluarga Masyumi (salah satu partai muslim terbesar di era Orde Baru) terutama dari keturunan sang ayah. 

        2. Berawal dari pengacara

        Pria kelahiran 7 Juli 1975 ini mengawali kariernya sebagai seorang pengacara setelah lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 1999. Ia mulai bekerja sebagai seorang pengacara pada tahun 2000 di Kantor Hukum Hutabarat, Halim, & Rekan. Enam tahun di sana, ia kemudian pindah menjadi Partner di Kantor Hukum Bastaman & Co di tahun 2006. Tiga tahun setelahnya, Arteria memutuskan untuk mendirikan kantor hukumnya sendiri, Arteria Dahlan Lawyers pada tahun 2009. 

        Baca Juga: Terduga Keluarga Jenderal Bawa Nama Megawati saat Cekcok, Arteria Dahlan: Saya Takutlah...

        3. Berkarier di dunia politik

        Setelah berkarier di dunia hukum selama lebih dari 15 tahun, Arteria Dahlan memilih untuk mengadu nasib di dunia politik. Pada tahun 2014 silam, Arteria Dahlan resmi menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP. Sejak saat itu, kiprahnya di dunia politik terus berkembang. Bahkan, pada tahun 2019 silam, pria kelahiran Jakarta ini terus dipercaya menjadi anggota DPR-RI hingga saat ini.

        4. Terlibat sejumlah kontroversi

        Ateria Dahlan dikenal sebagai sosok yang dekat dengan berbagai kontroversi. Salah satunya adalah ketika ia diketahui berdebat keras hingga dianggap warganet bersikap tidak sopan kepada seorang tokoh senior Emil Salim. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, politisi berusia 46 tahun ini mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait OTT KPK dan simbol negara. Sontak, sejumlah kontroversi tersebut membuatnya begitu populer dan kerap mendapat kecaman dari warganet. 

        5. Cekcok dengan wanita yang ngaku anak jenderal

        Belakangan, sebuah video viral beredar di sejumlah media sosial yang memperlihatkan Arteria Dahlan dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang wanita berpenampilan mewah. Dalam video tersebut, sang wanita juga terlihat melontarkan makian kepada ibu dari Arteria Dahlan. Selain itu, wanita yang memakai jaket cokelat tersebut mengaku bahwa dirinya adalah anak seorang jenderal bintang tiga bahkan mengaku dekat dengan Megawati Soekarnoputri. 

        Baca Juga: Kasusnya dengan Luhut Masuk Babak Pengadilan, Omongan Haris Azhar Tak Terduga: Saya Akan Senang

        Hingga kini, wanita yang mengaku anak jenderal tersebut belum diketahui sosoknya. Sedangkan ketika pulang, wanita tersebut juga terlihat dijemput dengan mengendarai mobil dinas TNI. []

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: