Ternyata Gak Tutup! Men's Republik Ganti Baju Jadi Republic, Gini Kata Sang Bos Besar
Brand lokal Men’s Republic secara resmi berubah menjadi Republic. Keputusan besar ini diambil setelah pada pertengahan tahun 2020 kemarin, Men’s Republic mendapatkan pendanaan tahap awal dari beberapa angel investors dan juga perusahaan keuangan yang tidak dapat disebutkan namanya.
Perubahan besar-besaran ini juga diikuti dengan perubahan legalitas perusahaan yang sebelumnya menggunakan PT Paramita Singgih, kini menggunakan PT Fortius Distributions Indonesia yang berstatus perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing). Hal ini dikarenakan adanya shareholders baru dengan status WNA yang masuk ke perusahaan.
Yasa Singgih yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama di PT Paramita Singgih / Men’s Republic tetap menjabat sebagai Direktur Utama di PT Fortius Distributions Indonesia, ditemani oleh Wesley Yiu sebagai Direktur, dan beberapa partner lainnya yang duduk sebagai Direktur dan Komisaris perusahaan.
“Keputusan ini baru dapat diumumkan secara resmi kepada publik setelah perusahaan selesai melewati proses perubahan dari sisi legalitas dan juga proses transisi dari sisi operasional,” kata Direktur Utama di PT Fortius Distributions Indonesia, Yasa Singgih, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (3/12/2021).
Baca Juga: Sepatu Brand Lokal Giselle Colls Modis Tak Harus Mahal
Perubahan dari Men’s Republic menjadi Republic, membuat ke depannya brand Republic menjadi brand unisex, tidak terbatas hanya untuk pria saja.
Republic juga berkomitmen untuk menghadirkan produk fashion yang lebih mengarah ke millennials dan gen Z, dengan desain yang kontemporer, produk yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Republic juga akan aktif menggunakan username akun Instagram yang baru di @wayofrepublic. Akun Instagram @mensrepublicid akan digunakan hanya untuk menjalani proses transisi, namun tidak akan digunakan lagi ke depannya.
Baca Juga: homLiv, Brand Alat Masak Kayu Lokal Siap Kuasai Pasar Lokal dan Mancanegara
“Hal ini dilakukan karena Republic ingin benar – benar lahir baru dengan konsep yang sangat berbeda dari sebelumnya,” terang Yasa.
Republic juga berkomitmen untuk menjadi brand yang memberikan dampak bagi sosial, setiap 3% penjualan kotor dari Republic akan didonasikan untuk kegiatan sosial lewat Yayasan Indonesia Berani Melangkah.
Dengan bendera Fortius, ke depannya perusahaan akan fokus menciptakan banyak brand – brand lokal yang berfokus pada tiga hal yaitu lifestyle, direct to consumers & digital. Perubahan Men’s Republic menjadi Republic adalah batu loncatan pertama yang dilakukan oleh Fortius. Ke depannya juga Fortius sudah mempersiapkan beberapa brand lifestyle yang akan dikeluarkan di pasaran, salah satunya adalah brand skincare.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: