Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Terbongkar Sudah.. Ternyata Oh Ternyata Omongan Ini yang Buat Habib Bahar 'Bobo' Dipenjara

        Terbongkar Sudah.. Ternyata Oh Ternyata Omongan Ini yang Buat Habib Bahar 'Bobo' Dipenjara Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Polda Jawa Barat resmi menetapkan penceramah kontroversial Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus penyebaran berita bohong. Usai menjadi tersangka sahabat Rizieq Shihab itu langsung mendekam dipenjara. 

        Kasus Bahar ini menimbulkan kesimpangsiuran, sebab banyak pihak yang mengira Bahar menjadi tersangka karena menyerang KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terkait pernyataan ‘Tuhan bukan orang Arab’.

        Namun, kuasa hukum Bahar bin Smith Ichwan Tuankotta mengatakan kliennya itu ditersangkakan karena dianggap menyebarkan berita bohong terkait pembunuhan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Cikampek KM 50 beberapa tahun silam. Kasus pembunuhan pengawal Rizieq Shihab itu sempat disinggung Bahar dalam ceramahnya di berbagai kesempatan. 

        Baca Juga: GP Ansor Kirim Pesan Menohok Buat Habib Bahar: Gak Usah Bawa-bawa Islam & Ulama!

        “Iya, betul (terkait peristiwa KM 50)” kata dia melalui sambungan telepon, Selasa (4/1/2022).

        Ichwan mengaku pihaknya masih merasa heran dengan  tuduhan berita bohong tersebut. Sebab peristiwa itu benar terjadi dan sempat bikin gempar.

        “Yang dimaksud penyebaran berita bohong apalagi kaitan dengan KM 50 ya, karena kan memang faktanya memang ada peristiwa itu, jadi ruangnya di mana itu kami belum paham penyebaran berita bohong itu, apakah substansi materinya atau substansi peristiwanya?” jelasnya.

        Ditambahkan Ichwan, bahwa faktanya ada peristiwa KM 50, ada korbannya enam orang syuhada FPI.

        “Kan faktanya ada, kemudian ada proses di Komnas HAM dan ada proses tersangkanya dari pihak kepolisian, kemudian ada proses pengadilan yang sekarang kami anggap pengadilan dagelan itu,” terangnya.

        Hingga kini, unsur berita bohong yang disampaikan Bahar memang belum dijelaskan secara terperinci oleh pihak kepolisian, namun yang jelas, baru-baru ini video ceramah Bahar yang menyinggung peristiwa ini sempat viral di media sosial. 

        Dalam video ceramahnya itu, Bahar bin Smith mengklaim enam laskar  Front Pembela  Islam (FPI) yang dinyatakan tewas ditembak aparat kepolisian di mengalami penyiksaan hebat. 

        Video ceramah itu kini tersebar luas di internet dengan judul ‘Sangat Terharu!! Habib Bahar Smith Menangis Mengingat Perjuangan Habib Rizieq Shihab’ Video ini diunggah di kanal youtube. 

        “Enam laskar, enam pengawal setia beliau dibunuh, dibantai dengan kejam,” katanya dalam ceramah tersebut sebagaimana dilihat Selasa (4/1/2021).

        Bahar bin Smith kemudian merinci berbagai penyiksaan yang dialami ke enam laskar itu, dia mengatakan, kuku mereka sampai dicabut, badan mereka disetrika, dan parahnya lagi kemaluan mereka dibakar.

        “Kukunya dicopot, badannya disetrika, kemaluannya dibakar, ditembak jantungnya dari arah dekat,” katanya.

        Habib Bahar menyebut, enam laskar FPI itu rela berkorban nyawa demi Habib Rizieq Shihab.

        “Enam laskar tersebut mengorbankan jiwanya untuk anak cucu nabi (HRS) yang bergembira merayakan maulid,” ujarnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: