Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Trust Sekuritas Luncurkan PINA Buat Bantu Keluarga Baru Hingga Prefsional Musa Atur Keuangan

        Trust Sekuritas Luncurkan PINA Buat Bantu Keluarga Baru Hingga Prefsional Musa Atur Keuangan Kredit Foto: PINA
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mencapai kebebasan finansial (Financial Freedom) menjadi tujuan mayoritas orang di dunia, karena bebas melakukan apapun dan kapanpun pasti menjadi mimpi setiap orang. Trust Sekuritas pun meluncurkan aplikasi teknologi finansial, PINA, yang hadir untuk memberikan solusi lebih efektif, efisien, praktis, dan lebih personal untuk membantu semua orang mencapai tujuan finansial.

        Founder PINA, Daniel van Leeuwen mengatakan bahwa hanya dengan satu aplikasi, PINA menawarkan berbagai macam fitur teknologi untuk mempermudah pengelolaan keuangan. 

        Sebagai contoh sistem budgeting yang otomatis akan membantu melihat pertumbuhan “Net Worth” investor beserta pengeluaran, tools untuk membantu berinvestasi dengan autopilot melalui pre-build portofolio yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan finansial investor, informasi yang terintegrasi dengan berbagai macam aspek keuangan investor (tabungan, deposito , BPJS, kartu kredit, dll) untuk mendapatkan gambaran menyeluruh (360 degree view) tentang keadaan keuangan. 

        Baca Juga: Milenial Harus Tahu! Berikut Tips Capai Resolusi Keuangan 2022 dari Qoala

        Melalui PINA, setiap individu tidak perlu lagi memiliki banyak aplikasi untuk mengatur keuangannya. Pengguna diharapkan akan merasa seperti memiliki personal assistant/one stop information and investment tools, yang siap memberikan saran atau informasi dan bantuan kapanpun, di manapun, hanya dalam genggaman tangan. 

        Terlepas dari fitur teknologi dan segala kemudahan yang diberikan, dalam penggunaannya, keputusan dan otorisasi akhir masih berada pada investor. PINA dapat menjadi solusi dalam segala aspek keuangan investor. 

        Tidak perlu khawatir dana ataupun investasi hilang karena dana pengguna berada di Rekening Dana Nasabah (RDN) milik sendiri dan investasi pengguna disimpan di KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) melalui Trust Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak 1981. 

        Trust Sekuritas juga mendapat kepercayaan untuk bekerjasama dengan beberapa perusahaan aset manajemen seperti Sinarmas Asset Management, BNI Asset Management, Sucorinvest Asset Management, serta Bank BNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk) di mana Rekening Dana Nasabah (RDN disimpan.)

        Bertumbuhnya ketertarikan generasi muda pada investasi serta besarnya keingintahuan tentang bagaimana cara pengaturan pemasukan danpengeluaran, dan cara memonitor keuangan pribadi. Menjadikan kehadiran PINA tepat sebagai aplikasi sempurna untuk berbagai tipe investor. Beberapa fitur unggulan dari PINA yakni PinaSave, PinaInvest, Pina Cash, dan PinaClassroom. 

        “Kami hadir untuk memberdayakan orang-orang untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan finansial mereka. Itu, dan buat keuangan pribadi lebih mudah, lebih sederhana, dan lebih cerdas. Mengambil dunia uang yang kompleks dan menjadi sederhana,” ungkap Daniel. 

        Baca Juga: Ingin Capai Resolusi Keuangan di 2022? Ini 3 Tips Utama yang Perlu Dilakukan

        Daniel percaya bahwa dengan mengerti cara mengatur aliran keuangan, dapat mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan individu yang akan berdampak jangka panjang. Hal ini merupakan misi utama dari PINA. 

        Kebebasan finansial merupakan kunci kehidupan yang sejahtera. Dengan PINA, kebebasan finansial bukanlah hal yang sulit untuk dicapai. Target pasar yang dibidik oleh PINA adalah young family, young profesional, dan middle worker. 

        “Mereka merupakan pasar yang tepat karena di usia yang masih sangat muda kita perlu mulai memahami pentingnya mengatur alur pemasukan dan pengeluaran, bagaimana cara membuat uang bekerja untuk kita dan memahami resiko dalam melakukan investasi guna untuk memaksimalkan tabungan kita untuk masa depan dan untuk persiapan rencana pensiun agar tetap berdaya,” tutup Daniel.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: