Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kampanye Ramadan in Style, Tokopedia Hadirkan Beragam Produk Fesyen Dari UMKM

        Kampanye Ramadan in Style, Tokopedia Hadirkan Beragam Produk Fesyen Dari UMKM Kredit Foto: Tokopedia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Industri fesyen lokal terus menemukan momentum di tengah pandemi khususnya selama Ramadan. Menurut AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah, produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan.

        Dalam acara yang digelar secara virtual, Falah menjelaskan tingginya animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen lokal mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal, dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 30 April 2022.

        Baca Juga: Siap-siap! Ada Diskon hingga 99% sampai Promo Live Shopping di Tokopedia Ramadan Ekstra!

        "Ramadan in Style menghadirkan berbagai pilihan produk dan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti flash sale mulai dari Rp2.022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90% serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal," ujarnya.

        Falah juga menuturkan Ramadan in Style menghadirkan beragam pilihan produk fesyen lokal dari sederet pegiat usaha dalam negeri, contohnya  ZYTA DELIA dan Wearing Klamby.

        Baca Juga: Jelang Ramadan, Begini Tren Transaksi di Tokopedia

        ZYTA DELIA adalah contoh UMKM lokal di Tokopedia besutan perempuan pegiat usaha, Zyta Delia Rahmah. Tidak hanya mengembangkan bisnis, Zyta juga memberdayakan ibu-ibu di sekitar tempat tinggalnya sebagai penjahit.  

        "Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia," ujar Founder ZYTA DELIA, Zyta Delia Rahmah. 

        Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique.  

        Selain itu, ada juga Wearing Klamby, UMKM lain yang juga memanfaatkan Tokopedia untuk mengembangkan usaha, salah satunya dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style. Hadir dengan gaya ringan dan nyaman dikenakan sehari-hari, Wearing Klamby mengangkat kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dari berbagai koleksi seperti Mandalika, Aceh, dan Sulawesi. 

        Baca Juga: Pandemi Lahirkan Hobi Baru, Ini Tren Kategori Favorit di Tokopedia pada 2021

        CEO Wearing Klamby, Muhamad Ridho menceritakan bahwa pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

        "Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021," jelas Ridho. 

        Baca Juga: Ramadan Tiba, Gino Mariani Buka 3 Gerai Toko Baru Sekaligus Luncurkan Koleksi Ekslusif!

        Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam di mana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.  

        "Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional," tutup Falah. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: