Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ikuti Pameran Makanan Laut Global, KKP Targetkan Nilai Transaksi US$100 Juta

        Ikuti Pameran Makanan Laut Global, KKP Targetkan Nilai Transaksi US$100 Juta Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mempromosikan produk perikanan Indonesia ke pasar internasional.

        Setelah akhir Maret lalu berpartisipasi pada Seafood Expo North America (SENA) di Boston, terkini KKP memboyong enam eksportir produk perikanan untuk ambil bagian dalam Seafood Expo Global (SEG) yang berlangsung di Barcelona, Spanyol pada 26-28 April 2022 lalu.

        Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti menyebut komoditas yang ditawarkan adalah tuna, kakap, kerapu, udang, cumi-cumi, gurita dan ikan kaleng.

        "Dari aktivitas promosi ini, kita menargetkan nilai transaksi ekspor US$100 juta," kata dia di Jakarta, kemarin. Artati memastikan sejumlah kegiatan dilakukan dalam event yang berlangsung di antaranya business matchmaking, demo masak, promosi branding Seafood Indonesia di media cetak dan digital.

        Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan mampu memikat para pembeli (buyers) baru di pasar Eropa dan sekitarnya, yang juga hadir di pameran yang merupakan kali pertama dilaksanakan di Barcelona.

        "Kita dorong terus kegiatan-kegiatan promosi untuk meningkatkan citra produk perikanan Indonesia di mata buyers internasional," sambungnya. Senada, Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP, Erwin Dwiyana memastikan akan mempertemukan para buyers, investor dan retailer Eropa didukung KBRI Madrid dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona.

         "Kita adakan business matchmaking langsung antara buyers dan pelaku usaha Indonesia," jelas Erwin.

        Baca Juga: Realisasi Investasi Luar Jawa Naik di Kuartal I, Tertinggi Riau dan Sulawesi Tengah

        Erwin memastikan, jajarannya akan memaksimalkan event tahunan yang berlangsung selama tiga hari itu dengan memanfaatkan peluang kunjungan ke fasilitas perikanan di Barcelona dan sekitarnya.

         "Semoga kita mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan ini, yakni akses produk perikanan Indonesia semakin meningkat ke Uni Eropa dengan memanfaatkan ketidakhadiran negara kompetitor di pameran," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Bagikan Artikel: