Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Agar Tepat Menyasar Target, Berikut Tips Membuat Iklan Promosi yang Efektif

        Agar Tepat Menyasar Target, Berikut Tips Membuat Iklan Promosi yang Efektif Kredit Foto: Unsplash/ Jonas Leupe
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Iklan promosi sebagai salah satu metode marketing yang cukup efektif untuk membangun kesadaran produk guna meningkatkan omset dan pendapatan.

        Oleh sebab itu, pengguna perlu mengetahui tips membuat iklan promosi agar dapat menyasar target yang lebih tepat. 

        Selain mengetahui tipsnya, kamu juga harus menentukan media iklan promosi yang tepat, misalnya saja secara online dengan memanfaatkan jasa iklan google, seperti dilansir banyumedia, Jumat (22/7/2022).  Baca Juga: Kemenkominfo Tak Jadi Blokir Google hingga YouTube

        Tips Membuat Ikan Promosi Paling Efektif

        1. Cari Tahu Target yang Tepat

        Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah cari tahu terlebih dahulu di mana target atau audiens. Tentu saja hal ini harus disesuaikan dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

        Misalkan saja kamu menjual baju anak-anak, maka kemungkinan audiens berapa di media sosial yang banyak diminati oleh ibu-ibu dan ibu-ibu muda.

        Baca Juga: Masuk Era Digital, Waspadai Adware, Jangan Instal Aplikasi Beriklan!

        Seperti Facebook, Instagram, TikTok dan Shopee, yang mana keempat platform digital tersebut saat ini memang sedang banyak diminati oleh semua lapisan pengguna, termasuk di dalamnya ibu-ibu. 

        Menurut Desty, selaku marketing banyumedia mengungkapkan bahwa pola audiens cenderung berubah-ubah, jadi kamu perlu melakukan evaluasi secara berkala pada setiap platform digital.

        2. Pahami Audiens

        Tips berikutnya adalah memahami audiens. Apa yang menurut kamu paling banyak diminati oleh para audiens dan mana yang paling sedikit dilihat. Selain itu, perhatikan juga reaksi mereka atas apa yang kamu tawarkan, mulai dari cara iklan, produknya, hingga pengirimannya untuk sampai ke konsumen.

        3. Buat Iklan yang Kreatif

        Dalam membuat iklan promosi tentu saja kamu  harus menyajikan sesuai yang unik dan menarik, supaya audiens tertarik untuk berkunjung ke usaha kamu.

        Hindari penggunaan kata-kata yang terlalu panjang dan baku karena justru akan membuat audiens tidak tertarik dan bahkan bosan sebelum membacanya.

        Menurut Desty, ini adalah bagian yang paling penting karena hal yang pertama kali audiens lihat adalah iklan yang kamu tampilkan. Jadi, pastikan iklan yang ditampilkan kreatif, unik, mudah dipahami dan mudah diingat ya.

        4. Berikan Garansi

        Untuk meningkatkan promosi, kamu juga perlu memberikan hal-hal yang audiens cari dan butuhkan, yaitu garansi. Seperti yang diketahui, bahwa salah satu ketakutan terbesar para pembeli online adalah barang yang datang rusak atau berbeda dengan etalase yang mereka beli.

        Akan tetapi, kamu perlu membuat S&K mengenai garansi. Seperti besarnya garansi, metode pengembalian barang jika barang yang diterima rusak ataupun tidak sesuai dan juga syarat yang harus konsumen penuhi, seperti melakukan video ketika unboxing paket.

        5. Gunakan Jasa Influencer

        Pasti kamu sering mendengar istilah selebgram, bukan? Nah, kamu bisa memanfaatkan para artis Instagram untuk melakukan iklan promosi. Nantinya influencer akan mengunggah produk yang kamu tawarkan sekaligus review positifnya ke feed atau Insta Story dalam waktu yang ditentukan.

        Berapa lama produk kamu akan bertengger di akun sosial medianya tentu saja akan disesuaikan dengan paket harga yang kamu pilih.

        6. Gunakan Jasa Ads

        Tips membuat iklan promosi berikutnya adalah menggunakan Ads atau lebih efektifnya adalah menggunakan jasa iklan Google banyumedia. Karena ada banyak sekali keuntungan yang ditawarkan oleh banyumedia. Seperti flexible budget dimana kamu bisa mengoptimalkan iklan dengan budget yang dimiliki, nantinya kamu juga akan mendapatkan laporan mengenai penggunaan budget.

        Selain itu, yang paling penting adalah iklan promosi produk kamu akan ditangani oleh tim profesional dalam segmen Google Ads dengan jam kerja yang sangat optimal untuk mendapatkan hasil maksimal.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: