Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, 'Duet Kepemimpinan Terbaik Bangsa'

        Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil, 'Duet Kepemimpinan Terbaik Bangsa' Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bima Arya Sugiarto menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki kecocokan dalam hubungan kepemimpinan untuk bangsa Indonesia. 

        Wali Kota Bogor tersebut menilai Ganjar dan Ridwan Kamil bisa memiliki amanah lebih tinggi lagi, sehingga dapat memberikan kebaikan untuk bangsa Indonesia. 

        Baca Juga: Pendukung Ganjar Pranowo Mohon Sabar, Pengamat Sebut Puan Maharani Lebih Potensial Dipilih PDIP untuk Nyapres: Minim Pencitraan!

        Oleh karena itu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil merupakan merupakan salah satu opsi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terbaik untuk Pemilihan Umum Serentak 2024.

        "Saya lihat salah satu opsi duet kepimpinan terbaik bangsa adalah mereka," kata Bima Arya seusai peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-50 Kota Bogor di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7).

        Hanya saja, Bima mengatakan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil telah bersepakat untuk konsentrasi dulu pada tugas sebagai kepala daerah.

        Masa kepemimpinan yang akan berakhir di 2023, membuat mereka bertiga ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah masing-masing.

        Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Bandung West Java Marathon Jadi Event Legendaris

        "Jadi, tugas utama kami sepakat untuk fight di posisi masing masing. Tahun depan kami semua akan berakhir,” katanya. 

        “Kang Emil dan Mas Ganjar bulan September, dan saya di bulan Desember. Ke mana setelah itu? Tentu kami sepakat untuk berkolaborasi dan komunikasi," tambahnya.

        Bima Arya juga tidak memungkiri ada obrolan politik jelang Pemilu 2024 di antara mereka bertiga, apalagi saat lari pagi bersama di Kota Bandung, Senin.

        Baca Juga: Soal Arahan PDIP, Rocky Gerung Minta Ganjar Pranowo Nggak Perlu Khawatir ke Luar Kota: Silakan Jalan-jalan, Semua CCTV Sudah Mati!

        "Ya ada lah. Kalau politisi ketemu enggak ngomongin 2024, rasanya enggak mungkin. Banyak diskusi, diskusi macam-macam. Diskusi tentang persoalan yang ada sekarang, diskusi bagaimana 2024," ujar dia. 

        Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan nama kedua kepala daerah tersebut cukup populer di kalangan internal partai berlambang matahari putih. 

        Bima Arya mengatakan PAN segera mengumumkan pasangan capres dan cawapres pada Agustus 2022.

        Baca Juga: Soal KTT Y20, Ridwan Kamil: Gagasan Anak Muda Harus Diperhitungkan!

        "PAN saat ini proses melakukan seleksi. Insyaallah bulan Agustus kami akan umumkan enam capres dan cawapres," pungkas Bima Arya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: