Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Yellow.ai Kenalkan Dynamic AI Agent, Bantu Bisnis dan Kepuasan Pelanggan

        Yellow.ai Kenalkan Dynamic AI Agent, Bantu Bisnis dan Kepuasan Pelanggan Kredit Foto: Microsoft Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Akibat pandemi Covid-19 yang terjadi, banyak perusahaan memutuskan untuk mengadopsi sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) guna efektivitas dan efisiensi bisnis yang dijalankan. Tak heran, selama beberapa tahun terakhir ini, solusi AI percakapan menjadi populer.

        "Semua geografi melihat pertumbuhan jumlah dynamic AI agent dengan dua lompatan besar dalam adopsi selama atau tepat setelah gelombang Covid-19 pertama dan kedua. Kami selalu merekomendasikan dynamic AI agent kami kepada perusahaan karena mereka memiliki kemampuan untuk mengukur di mana layanan manusia tidak dapat melakukannya karena mereka dapat menawarkan multisaluran selama 24 jam penuh dan dukungan terpersonalisasi,” ujar Rashid Khan, Co-Founder dan Chief Product Officer Yellow.ai, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/8/2022).

        Yellow.ai merupakan platform Conversational AI tingkat perusahaan yang menyediakan solusi multiguna dengan menyederhanakan operasi dan promosi dukungan online platform e-commerce. Sampai saat ini, Yellow.ai telah bekerja sama dengan lebih dari seribu perusahaan di lebih dari 85 negara, seperti Domino’s, Sephora, Zalora, Zenyum, Food Panda, JD.ID, dan Mah Sing Group.

        Baca Juga: Kolaborasi Zalora dengan Yellow.ai Tingkatkan Layanan Pelanggan

        “Mesin NLP eksklusif kami menggabungkan pembelajaran mandiri agen AI melalui pengenalan multi-faktor, keterlibatan pengguna yang efektif, dam resolusi tepat waktu secara real-time, dengan akurasi setidaknya 98%. Mereka dapat secara efektif menjawab pertanyaan pelanggan, terlibat dengan pelanggan untuk mendukung fungsi pemasaran dan penjualan, menyampaikan pesan yang tepat pada waktu yang tepat dan pada platform yang tepat dalam bahasa pilihan pelanggan,” lanjut Rashid.

        Berdasarkan penjelasannya ini, mesin NLP eksklusif Yellow.ai menggabungkan pembelajaran mandiri agen AI melalui pengenalan multi-faktor, keterlibatan pengguna yang efektif, dam resolusi tepat waktu secara real-time, dengan akurasi setidaknya 98%.

        "Mereka dapat secara efektif menjawab pertanyaan pelanggan, terlibat dengan pelanggan untuk mendukung fungsi pemasaran dan penjualan, menyampaikan pesan yang tepat pada waktu yang tepat dan pada platform yang tepat dalam bahasa pilihan pelanggan," lanjut Rashid.

        Dynamic AI agent dari Yellow.ai memiliki kemampuan untuk tidak hanya meningkatkan setiap aspek pelanggan (CX), namun juga memberikan Pengalaman Karyawan (EX) bersama dengan CX.

        Rashid juga mengungkapkan bahwa faktor penting dari dynamic AI agent ini adalah mereka memiliki perasaan emosional seperti manusia dan memiliki integrasi perusahaan yang lebih besar dengan kemampuan multibahasa sehingga mampu dengan mudah menyerahkan percakapan pelanggan yang penting atau rumit kepada agen manusia dengan latar belakang kontekstual yang terperinci sesuai dengan yang dibutuhkan.

        Tentu saja, manfaat dari fitur yang diberikan oleh dynamic AI agent bagi perusahaan adalah dapat membantu dalam upselling dan cross-selling produk dan layanan berdasarkan perilaku pelanggan. Berdasarkan data yang dihadirkan, dynamic AI agent telah menghasilkan peningkatan skor kepuasan klien (CSAT) hingga 40% dengan peningkatan rasio konversi prospek sebesar 25%.

        "Terkait dengan pengalaman karyawan, peningkatan kepuasan karyawan (ESAT) sampai pada 40% dan peningkatan produktivitas agen manusia hingga 30%," pungkas Rashid.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: