Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dipadukan Kecerdasan Buatan, Yellow.ai Luncurkan Inovasi Automasi Email

Dipadukan Kecerdasan Buatan, Yellow.ai Luncurkan Inovasi Automasi Email Kredit Foto: Ferry Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Yellow.ai mengumumkan peluncuran inovasi terbarunya dalam hal pengelolaan pertanyaan dukungan berbasis email dalam jumlah besar secara efektif, inovasi tersebut dinamakan pihaknya sebagai Email Automation. Solusi ini memadukan teknologi kecerdasan buatan untuk menangani  pertanyaan email yang masuk secara mandiri, memastikan respons yang cepat dan akurat sepanjang waktu.

CEO & Co-founder, Yellow.ai, Raghu Ravinutala mengatakan inovasi ini akan memberikan pengalaman dukungan yang komprehensif dan personal terhadap setiap pelanggan maupun menjawab tantangan perusahaan yang kompleks.

Baca Juga: Plossa, Merek Unggul Enesis Group Raih Indonesia Top Digital PR Award 2024

"Pelanggan kami telah menekankan kebutuhan penting akan solusi yang dapat mengatasi tantangan dalam mengelola pertanyaan email secara efisien dan cepat. Survei industri mengungkapkan bahwa 62% perusahaan tidak menanggapi email layanan pelanggan, dan ketika mereka menanggapi, waktu respons rata-rata sekitar 12 jam, yang sangat merugikan pengalaman pelanggan,” ujarnya dilansir Senin (4/3).

Didukung oleh Large Language Models (LLM), Email Automation mampu memahami email yang kompleks dan tidak terstruktur serta secara akurat mengidentifikasi berbagai maksud dan menyimpulkan objek dan urgensi email.

Lebih jauh lagi, sistem ini mengidentifikasi pengguna dan memberikan respons kontekstual yang didasarkan pada wawasan pengguna, mengurangi volume tiket hingga 80% dan meningkatkan resolusi kontak pertama hingga 20%. Hasilnya, Automasi Email Yellow.ai secara efektif mengurangi biaya operasional sebesar 60% melalui pengurangan biaya yang terkait dengan proses orientasi dan pelatihan lebih banyak agen. Automasi Email Yellow.ai memberdayakan tim layanan pelanggan dengan:

  • Pemicu Alur Kerja Otomatis: Memanfaatkan Natural Language Processing (NLP), solusi ini memicu alur kerja berdasarkan maksud email, mulai dari mengambil jawaban dari basis pengetahuan hingga eskalasi dan transfer agen, menyelesaikan pertanyaan secara efisien.
  • Bantuan Agen: Untuk kasus-kasus ketika email ditujukan kepada agen manusia, mereka menerima bantuan respons yang didukung oleh AI Generatif, memungkinkan balasan 30% lebih cepat melalui pembuatan respons otomatis yang akurat.
  • Klasifikasi yang Disederhanakan: Email yang masuk secara otomatis diklasifikasi berdasarkan maksud, urgensi, segmen pelanggan, dll., mengurangi waktu yang dihabiskan oleh agen manusia dalam memprioritaskan email secara manual sebesar 30%.
  • Integrasi yang mulus: Sistem ini terintegrasi dengan sistem tiket dan CRM terkemuka seperti Salesforce, SAP, dan Zendesk, sehingga memudahkan aliran informasi yang lancar. Integrasi ini meningkatkan resolusi yang dipersonalisasi untuk pelanggan dan memungkinkan pembuatan dan prioritas tiket secara otomatis.

Baca Juga: Anies dan Ganjar Diminta Jangan Hanya Beretorika: 'Satukan Parpol!'

"Dengan Email Automation, kami merevolusi cara bisnis mengelola pertanyaan email pelanggan. Email Automation Yellow.ai, yang didukung oleh YellowG - LLM milik kami, menampilkan tingkat kesalahan (hallucination rate) di bawah satu persen untuk tanggapan yang sangat akurat dan relevan secara kontekstual. Peluncuran yang tepat waktu ini sejalan dengan tujuan kami yang lebih luas untuk mentransformasi layanan pelanggan dengan memecahkan tantangan perusahaan yang kompleks," jelas Raghu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: