Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemkab Bangka Koordinasi dengan Bulog Lakukan Operasi Pasar

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Sungailiat - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmizi Saat mengatakan pihaknya akan menggelar operasi pasar untuk mengendalikan kenaikan harga beras.

        "Saya akan koordinasikan terlebih dahulu dengan dinas terkait soal waktunya untuk melakukan operasi pasar, terkait dengan kenaikan harga beras yang sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Jumat (27/2/2015).

        Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Pangkalpinang untuk memantau stok beras, mengingat pasokan beras yang dipasarkan di Kota Sungailiat didatangkan dari Pangkalpinang. "Pusat gudang beras di Kota Pangkalpiang, dan saya sudah berkoordinasi dengan walikota setempat untuk mengetahui apakah stok beras masih aman atau memang ada kekurangan," katanya.

        Bupati mengatakan, dari keterangan sejumlah pedagang di Kota Sungailiat, pasokan beras dari distributor belum disalurkan dan kami akan melihat langsung gudang beras yang ada, apakah masih ada atau memang belum dipasok dari Pangkalpinang.

        "Saya ingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlalu panik dengan kenaikan beras, meskipun diakui tetap menjadi beban rumah tangga, tetapi kenaikan harga beras ini menjadi persoalan nasional sehingga pemerintah pusat juga melakukan upaya menstabilkan harga agar seperti sebelumnya," katanya.

        Menurut bupati, informasi dari Bulog Subdivre Bangka, Pangkalpinang, telah disediakan beras sebanyak 500 ton untuk operasi pasar, dan diharapkan kegiatan itu segera dapat dilakukan untuk membantu masyarakat.

        Harga beras di pasar tradisional Kota Sungailiat mengalami peningkatan. Beras untuk ukuran 5 kilogram dari sebelumnya berkisar antara Rp50.000-Rp56.000 saat ini naik menjadi Rp52.000-Rp58.000, ukuran 10 kilogram biasanya berkisar Rp100.000 hingga Rp113.000 saat ini naik menjadi Rp102.000 hingga Rp 114.000, dan ukuran 15 kilogram biasanya berkisar Rp158.000 hingga Rp159.000 naik menjadi Rp160.000 hingga 163.000, sedangkan untuk beras berkapasitas 40 kilogram sebelumnya seharga Rp410.000 sekarang menjadi Rp425.000. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Achmad Fauzi

        Bagikan Artikel: