Pengguna Aplikasi SOCO Meningkat, Sociolla Perluas Ekosistem Omnichannel-nya
Omnichannel-retailer kecantikan Indonesia, Sociolla tengah melanjutkan ekspansi agresifnya yang telah dilakukan sejak tahun 2020. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Sociolla telah mengalami pertumbuhan ekspansi toko mencapai 300% dalam perluasannya bisnisnya di luar Pulau Jawa. Kini, 50 toko telah tersebar di 30 kota di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa.
"Kami banyak mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang kami buka. Tanggapan yang baik ini mendorong kami untuk semakin menghadirkan pengalaman terbaik sesuai dengan misi kami liberating self-care for everyone, menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia. Sekarang kami telah membuat kehadiran Sociolla jauh lebih luas melalui 50 toko di 30 kota, kami siap meningkatkan layanan kami untuk memastikan penggemar kecantikan di seluruh Indonesia dapat memiliki pengalaman berbelanja kecantikan terbaik, baik secara online, offline, maupun keduanya," tutur CMO & Co-Founder Social Bella Chrisanti Indiana dalam pernyataan media pada Kamis (16/2/2023).
Untuk dapat menjangkau pelanggan lebih luas, pada tahun 2015, Sociolla meluncurkan Sociolla.com sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin berbelanja secara online.
Baca Juga: Tips Jaga Keamanan Data Bagi Pengguna Fintech
Nampaknya, perbelanjaan online semakin meningkat sejak pandemi, di mana terlihat pada pengguna aplikasi SOCO yang meningkat hingga lima kali lipat pada tahun 2023 sejak pandemi. Selaras dengan ini, kebutuhan akan kehadiran akan toko offline juga terus meningkat. Oleh karenanya, Sociolla kemudian mengembangkan strategi bisnis omnichannel pada tahun 2019.
Melalui toko omnichannel Sociolla, pelanggan dapat menemukan fitur-fitur menarik untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman belanja kecantikan terbaik. Baru-baru ini Sociolla telah membuka toko omnichannel ke-50-nya yang berlokasi di Bencoolen Mall Bengkulu. Toko ini pun memiliki fitur khusus seperti Makeup Wall, Makeup Bar, dan Wall of Mask.
Dalam situs web Sociolla ataupun di aplikasi SOCO, Sociolla menyediakan berbagai fitur untuk pelanggan berbelanja sesuai dengan keinginan seperti Click & Collect di mana pelanggan dapat memilih barang secara online kemudian mengambilnya di toko Sociolla pilihan mereka. Ada juga Shop & Deliver di mana pelanggan dapat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka dan barang-barangnya akan diantarkan ke alamat pilihan mereka.
Pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi pengiriman gratis dan mengecek halaman toko pada aplikasi SOCO untuk melihat promo-promo yang bisa mereka temukan saat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka. Melalui pendekatan penggabungan pengalaman online dan offline secara seamless, Sociolla dapat menghilangkan semua hambatan dan batasan bagi pelanggan untuk berbelanja sesuai keinginan mereka di mana saja dan kapan saja.
"Pembukaan toko ke-50 merupakan pencapaian besar bagi perjalanan Sociolla dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi jutaan beauty enthusiast di Indonesia dan kami tidak akan berhenti sampai di sini. Seiring dengan kondisi yang terus membaik dan aktivitas kembali normal pascapandemi, kami mengharapkan antusiasme tinggi dari para pelanggan kami di kota-kota lainnya. Saat ini, selain di kota-kota besar, Sociolla Store juga secara bertahap hadir di beberapa kota lapisan ke-2 dan ke-3 seperti Karawang, Sidoarjo, dan Purwokerto. Ke depan, kami berencana untuk terus memperluas cakupan kehadiran toko fisik Sociolla di lebih banyak kota," pungkas Chrisanti.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: