Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Jaringan Bisnis Kecantikan, Social Bella Lakukan Ekspansi ke Sejumlah Kota

Perluas Jaringan Bisnis Kecantikan, Social Bella Lakukan Ekspansi ke Sejumlah Kota Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Sociolla, pelopor omnichannel retailer kecantikan di Indonesia kembali melakukan ekspansi ke sejumlah daerah. Kali ini, retailer kecantikan di bawah naungan Social Bella itu membuka toko di pusat perbelanjaan Mall Sun City, Madiun, Jawa Timur.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan bahwa kehadiran omnichannel ke-100, Madiun, tidak hanya menjadi tonggak penting dalam perjalanan Sociolla menuju satu dekade, tetapi juga komitmen Sociolla dalam menghadirkan ekosistem kecantikan berbasis teknologi dan memperluas akses produk kecantikan berkualitas bagi lebih banyak beauty enthusiast di Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Modal Rp500 Miliar, Champ Resto (ENAK) Mau Ekspansi Gerai ke Luar Pulau Jawa

“Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa dari para beauty enthusiast yang telah menjadi bagian dari perjalanan Sociolla. Mencapai toko ke-100 merupakan momen bersejarah bagi kami. Mengingat pembukaan toko pertama pada lima tahun lalu saat pandemi tentunya bukan perjalanan yang mudah. Namun, dengan dedikasi, inovasi, dan kerja nyata, Sociolla terus berkembang dan membuktikan komitmennya untuk industri kecantikan Indonesia," terang Chrisanti, Jumat (31/1). 

Chrisanti mengakui, bahwa tren belanja digital terus berkembang, pengalaman belanja langsung tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen. Bahkan wanita ini juga menyebutkan, dari laporan Insight Factory by SOCO “Behavior in Purchasing Beauty Categories” tahun 2024, sebanyak 68% pengguna omnichannel lebih memilih berbelanja langsung di toko untuk mencoba, mencium, dan menyentuh produk kecantikan sebelum mengambil keputusan untuk membeli.

"Berdasarkan data itu, kami terus memperluas jangkauannya tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di kota sekunder dan tersier, termasuk Madiun sebagai kota terbesar ke-4 di Jawa Timur. Kini, Sociolla telah memiliki 13 toko omnichannel di Jawa Timur," ujarnya. 

Baca Juga: Fore Coffee Siap Ekspansi Lebih Agresif Demi Kejar Pertumbuhan Bisnis di 2025

Seperti diketahui, toko Sociolla memiliki luas 128 sqm di Mall Sun City untuk menghadirkan lebih dari 150 brand dan 3.000 produk kecantikan dari brand lokal maupun internasional. Berbagai fitur inovatif dihadirkan untuk memudahkan beauty enthusiast berbelanja, seperti Wall of Mask, Makeup Bar & Lip Bar, Skin Care Wall, dan Hair & Body Wall, yang menawarkan rangkaian produk lengkap untuk perawatan rambut, wajah, hingga tubuh.

Selain itu, toko ini juga menghadirkan Scent Gallery, fitur eksklusif yang kini baru tersedia di beberapa toko omnichannel Sociolla. Area ini memungkinkan beauty enthusiast untuk langsung try dan sniff berbagai koleksi parfum dari brand lokal ternama.

"Kehadiran Scent Gallery menegaskan komitmen Sociolla dalam mendukung industri parfum lokal dan memberikan pengalaman eksplorasi wewangian yang lebih personal bagi pelanggan," pungkasnya. 

 

 

 

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Belinda Safitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: