Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        AC Ventures Bentuk Komunitas Penasihat Ahli untuk Dukung Startup

        AC Ventures Bentuk Komunitas Penasihat Ahli untuk Dukung Startup Kredit Foto: AC Ventures
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perusahaan modal ventura AC Ventures yang berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) tahap awal kini secara resmi mengumumkan inisiatif penciptaan nilai terbaru mereka dengan membentuk komunitas penasihat ahli yang dirancang untuk membantu pelaku bisnis startup mencapai keunggulan dalam operasional mereka sejak awal.

        Head of Value Creation di AC Ventures Samira Shihab menyampaikan bahwa kelompok penasihat ahli akan menjadi hal yang penting bagi startup untuk memberikan panduan dan dukungan yang berharga di berbagai bidang, seperti strategi bisnis, pemasaran, keuangan, dan pengembangan teknologi.

        Penasihat juga akan membantu startup dalam menghadapi tantangan, mengembangkan bisnis, dan membawa wawasan serta koneksi yang berharga karena penasihat akan bertindak sebagai dewan penyampai ide, pemberi bimbingan dan dukungan, serta membantu dalam pengambilan keputusan penting. Dengan penasihat yang tepat tentu startup dapat mengakses sumber daya dan jaringan yang sebelumnya tidak mereka miliki.

        Baca Juga: Startup Penyedia Layanan Cybersecurity Peris.ai Dapat Pendanaan yang Dipimpin East Ventures

        "Kelompok penasihat ahli kami yang berkembang dan dikuratori ditugaskan untuk membantu perusahaan portofolio AC Ventures untuk tumbuh melalui panduan berharga di seluruh spektrum disiplin ilmu. Startup kami dapat berinteraksi dengan para penasihat ini secara berkelanjutan. Sebagai sistam propulsi praktis untuk portofolio kami agar berhasil di pasar, tim pencipta nilai AC Ventures akan terus membangun kumpulan penasihat yang bersemangat dan bernilai," tutur Samira dalam pernyataan media pada Selasa (21/2/2023).

        Ia menambahkan, "startup membutuhkan penasihat untuk keahlian, bimbingan, dan jaringan mereka untuk membangu mereka mengatasi tantangan dalam memulai dan mengembangkan bisnis. Pada gilirannya, hal ini dapat membantu mereka meningkatkan putaran pendanaan berikutnya dan menghasilkan penilaian yang lebih tinggi. Membantu perusahaan dengan cara langsung inilah yang menggerekan tim kami di AC Ventures."

        Adapun sejumlah nama yang tercatat bergabung dalam komunitas penasihat perusahaan portofolio AC Ventures saat ini antara lain adalah Managing Director Google Paula Wang, Founding Partner Nabs and Partners Natasha Nababan, ex-Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, Founder of Samadhi Ventures Deeps De Silva, Founder at 8020CTO Jeffrey Scholz, Chief People Officer CARSOME Sergio Salvador, Komisaris & anggota dewan komite independen di sejumlah perusahaan publik Herwan Ng.

        "Komunitas penasihat ahli ini menonjol karena keahliannya yang luas dan bergam, mencakup bidang-bidang yang paling diingat, seperti teknologi, hingga bidang-bidang yang sering diabaikan, seperti hukum dan messaging yang memainkan peran penting dalam membangun bisnis yang kompetitif dan berkelanjutan," ujar Harumi Supit.

        Dengan hadirnya para penasihat ahli dengan berbagai macam pengalaman dan kiprah panjang dalam industri, kini perusahaan-perusahaan portofolio AC Ventures bisa mendapatkan panduan langsung dari sekelompok elit yang berkembang dalam pengembangan bisnis, hukum, pemasaran, komunitas korporat, pengembangan teknologi, sumber daya manusia, dan masih banyak lagi.

        Komunitas penasihat ahli bentukan divisi Penciptaan Nilai (Value Creation) akan ditugaskan untuk bekerja sama dengan para founder startup dalam memberikan saran dan konsultasi strategis mengenai cara terbaik untuk mencapai traksi dan meningkatkan skala di pasar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: