PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meraih penghargaan Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2023 kategori The Best Public Relations in Company Strategy on Increasing Customer Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) by Optimizing Product, Service and Customer Experiences.
CIMB Niaga dinilai telah menjalankan peran public relations yang sangat baik. Utamanya dalam menghadirkan kepuasan, loyalitas, dan keterlibatan nasabah dengan mengoptimalkan produk dan layanan serta customer experience. Selain itu, CIMB Niaga juga aktif dalam mempublikasikan inovasi produk, kegiatan Kejar Mimpi untuk memberikan pengalaman baru kepada nasabah, serta memperkenalkan kegiatan sosial inovatif.
Baca Juga: Maruf Amin: Kegiatan Usaha Hulu Migas Sumbang Lebih 42% Terhadap PNBP
Piagam penghargaan IPRA 2023 diserahkan oleh CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan kepada Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan pada acara pengaugerahan IPRA 2023 yang digelar oleh Warta Ekonomi, di Jakarta, Jumat (24/2/2023).
“Terima kasih atas penghargaan IPRA 2023. Penghargaan ini menjadi apresiasi atas kerja keras dan kolaborasi tim kami, baik di Corporate Communications maupun Bank secara keseluruhan, dalam mempertahankan reputasi positif perusahaan. Salah satunya dengan terus menyediakan produk, layanan, serta customer experience terbaik bagi seluruh nasabah, stakeholders dan masyarakat luas. Karena bagi CIMB Niaga, Anda adalah #YangUtama,” kata Hery.
Hery berharap, diraihnya penghargaan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya, untuk terus berkarya dan berinovasi, serta memperkuat kontribusi dunia keprofesian Public Relations bagi Indonesia yang semakin berdaya.
Pada kesempatan yang sama, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan, peran public relations sangat krusial terhadap semua informasi yang tersedia dalam bentuk apapun di medium apapun yang digunakan, baik media mainstream maupun media sosial.
“Baiknya kinerja perusahaan dibentuk oleh fungsi dan peran public relations yang mumpuni. Selain itu, public relations perusahaan juga membentuk citra perusahaan kepada masyarakat. Perusahaan pun berlomba-lomba melakukan transformasi public relations demi menjangkau masyarakat lebih luas,” kata Ihsan.
Baca Juga: Perekonomian Nasional Tumbuh Baik, Menkeu: Momentum Ini Terus Dijaga
Maka dari itu, Ihsan menyampaikan, penghargaan Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2023 bertajuk Winning Economic Growth through Consistent Collaboration layak diberikan kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik, dalam meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang makin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.
“Sebagai salah satu competitive advantage yang dimiliki perusahaan, utilisasi yang optimal dari public relations perusahaan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan di masa depan demi membangun Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Ihsan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Bayu Muhardianto
Tag Terkait: