Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menyusul Anies, Boroknya Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Dibongkar Aktivis: Dia Bangun Tanpa Perasaan...

        Menyusul Anies, Boroknya Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Dibongkar Aktivis: Dia Bangun Tanpa Perasaan... Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tokoh Papua, Natalius Pigai menyoroti kontroversi pembangunan skala besar akan jalan berbayar alias jalan tol yang terus dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

        Pembangunan tersebut diketahui telah menuai kritikan pedas karena dianggap hanya dapat dinikmati oleh kalangan berduit saja. Hal ini bahkan dikumandangkan oleh Anies Baswedan.

        Baca Juga: Refly Harun Minta Relawan Anies Baswedan Tak Main Lapor Polisi Seperti Relawan Ganjar Pranowo Jika Ada Perbedaan Pendapat

        Pigai setuju dengan hal tersebut, dirinya mengaku merasakan sendiri bagaimana jalan tol tak bisa dinikmati oleh kalangan orang miskin.

        "Anies Benar. Saya sering ke Kediri, keluar di Pintu Toll Mesjib H Moeldoko," jelas dari aktivis hak asasi manusia tersebut dalam Twitter @NataliusPigai2, Kamis (25/05/2023).

        Dirinya menceritakan bagaimana tidak mungkinnya masyarakat kecil dapat menikmati tol begitu saja, ada ongkos mahal yang harus dibayarkan oleh mereka.

        "Dari Jakarta bayar Toll PP 700..000 x 2 = 1,4 juta ditambah bensin PP 1 juta x 2 =2 juta. Kita habiskan 3,4 juta," tutur Pigai.

        Baca Juga: Relawan Jokowi Ingatkan NasDem Hati-hati Keluarkan Narasi Politisasi Hukum di Kasus Johnny G Plate: Seperti Senjata Makan Tuan!

        Pigai mengatakan hal tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah tak memihak kepada rakyat kecil. Dirinya mengatakan bahwa perasaan mereka dilupakan oleh Presiden Jokowi. "@jokowi Bangun Toll tanpa perasaan pada orang MISKIN," pungkasnya.

        Diketahui, Anies Baswedan mengatakan pembangunan jalan nasional tak berbayar di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dua kali lebih panjang dibandingkan era Presiden Jokowi.

        Baca Juga: Safari Politik ke Jawa Timur, Anies Ambil Pesan Batoro Katong: Kalau Tak Sanggup Jujur, Jangan Masuk Pemerintahan

        Dirinya menyebut era Jokowi hanya berhasil membangun jalan tol terpanjang, yaitu 1.569 kilometer dari total jalan tol saat ini 2.499 kilometer.

        Baca Juga: Relawan: Istilah 'Petugas Partai' Tak Bermaksud Merendahkan Presiden Jokowi!

        "Pemerintah kali ini berhasil membangun jalan tol terpanjang di periode sebelumnya, 63 persen dari seluruh jalan tol berbayar di Indonesia itu dibangun di masa sekarang, sepanjang 1.569 km dari total 2.499 km, itu adalah jalan berbayar," ucap Anies di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023)..

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: