Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kaesang Telah Melampaui Gibran, Bobby dan Jokowi

        Kaesang Telah Melampaui Gibran, Bobby dan Jokowi Kredit Foto: Antara/Sulthony Hasanuddin
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kongres Rakyat Nasional menyoroti resminya Putra Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

        Untuk diketahui, setelah baru beberapa hari jadi kader, Kaesang bin Jokowi dipilih jadi Ketua Umum baru PSI menggantikan Giring Ganesha.

        Baca Juga: Pemerintah Jokowi Targetkan Jalan Tol Indrapura-Kisaran Rampung Akhir 2023

        Presidium KORNAS, Sutrisno Pengaribuan mengungkapkan terpilihnya Kaesang menjadi Ketua Umum PSI pada dasarnya sudah menjadikan Kaesang melampaui dua kakaknya yang merupakan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Boby Nasution, bahkan Jokowi yang saat ini hanya petugas partai.

        “Jika kemudian Kaesang didaulat menjadi Ketum PSI, maka Kaesang tidak hanya melampaui Gibran dan Bobby,” ujar Sutrisno dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (26/9/23).

        “Kaesang bahkan melompati capaian bapaknya, Jokowi yang hingga saat ini hanya menjadi ‘petugas partai’ di PDIP,” tambahnya.

        Bukannya tanpa alasan, menurut Sutrisno, Kaesang mengambil jalan yang tak mudah dengan bergabung ke PSI ketimbang duduk manis di partai penguasa.

        Baca Juga: Kaesang Pangarep Berencana Temui Jokowi: Lewat Jalur Belakang Juga Bisa...

        Karenanya, apa yang dilakukan oleh Kaesang disebut Sutrisno jauh lebih menarik dibandingkan kakak bahkan ayahnya.

        “Gibran dan Bobby yang lebih memilih jalan aman, tanpa risiko dalam politik, dengan mengikuti langkah bapaknya, Jokowi dengan bergabung ke PDIP. Kaesang merintis jalan politik yang lebih menantang dengan memilih partai yang hingga saat ini tegak lurus kepada Jokowi dan lebih mirip sebagai "relawan Jokowi" .dibanding masuk partai besar, seperti PDIP,” jelasnya.

        Sebelumnya, Kaesang resmi diangkat menggantikan Giring Ganesha di posisi Ketua Umum PSI setelah baru beberapa hari menjadi kader PSI. Sejumlah pergeseran pun terjadi pasca peresmian ini.

        Baca Juga: Kaesang jadi Ketum PSI, Jokowi: Wong Udah Punya Istri, Masa Ditanyakan ke Bapaknya Terus

        Giring digeser menjadi anggota Dewan Pembina PSI. Isyana Bagoes Oka juga menempati posisi yang sama, setelah sebelumnya menduduki pelaksana tugas sekretaris jenderal (plt sekjen) PSI.

        Selanjutnya, Raja Juli Antoni yang kini menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI bakal menjabat sebagai sekjen PSI periode 2023-2028.

        Baca Juga: Respons Jokowi Usai Kaesang Pangarep Didaulat Jadi Ketua Umum PSI: Bagus...

        "Pengangkatan SaudaraKaesang Pangarepsebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSIGrace Natalied, Jakarta Pusat, Senin (25/9/23) malam WIB.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: