AnyMind Group Ekspansi ke Korea Selatan untuk Bisnis & Agensi, Publisher dan Kreator
Perusahaan teknologi untuk bisnis rantai pasok yang berbasis di 13 negara—termasuk Indonesia, AnyMind Group, baru-baru ini mengumumkan mereka telah mengekspansi bisnis ke Korea Selatan dan mengembangkan jaringan domestiknya di negara tersebut.
Dilansir dari keterangannya pada Senin (6/11/2023), perusahaan ini akan memulai peluncuran penuh teknologinya untuk bisnis dan agensi, publisher, dan kreator, yang meliputi platform manajemen e-commerce AnyX, platform influencer marketing AnyTag, platform pemasaran digital AnyDigital dan platform pemasaran seluler POKKT, platform pengiriman internasional AnyLogi, platform conversational chat AnyChat, platform pertumbuhan publisher AnyManager, dan platform pertumbuhan kreator serta aplikasi seluler AnyCreator.
Tidak hanya itu, Anymind Group akan membentuk tim lokal untuk mempercepat akuisisi dan membangun jaringan domestiknya, mulai dari publisher, kreator, platform e-commerce dan jaringan logistik. Pada saat peluncuran, bisnis di Korea Selatan sudah dapat memanfaatkan jaringan lokal perusahaan di seluruh wilayah Asia Pasifik melalui berbagai platformnya.
Baca Juga: PLN-Pos Indonesia Integrasikan Rantai Pasok Logistik dan Akselerasi Kendaraan Listrik
Secara khusus, platform AnyX yang menjadi pusat pusat bisnis, sudah terhubung dengan pasar dan platform e-commerce seperti Amazon, Shopify, TikTok Shop, Shopee, Lazada, Rakuten, dan lainnya untuk analisis dan operasi toko, platform periklanan seperti Google Ads, Facebook Ads, dan TikTok Ads, dan platform miliknya sendiri untuk pengiriman internasional dan conversational commerce.
Pengguna aplikasi juga dapat dengan menganalisis dan mengelola seluruh platform dan operasi e-commerce melalui satu antarmuka, memberikan skalabilitas dan efisiensi lebih besar untuk perdagangan digital, dan memungkinkan ekspansi lintas batas untuk bisnis yang berbasis di Korea Selatan.
Di samping itu, bisnis di Korea Selatan yang ingin melakukan ekspansi lintas negara melalui e-commerce juga dapat langsung memanfaatkan platform influencer marketing AnyTag, yang memiliki integrasi asli dengan platform e-commerce seperti Shopee dan Lazada untuk mengaitkan pengeluaran influencer marketing dengan penjualan yang dihasilkan di e-commerce.
Melalui platform tersebut, bisnis dapat menemukan influencer, serta mengaktifkan, mengelola, melacak, dan mengaitkan kampanye influencer marketing di setiap tahap saluran pemasaran melalui satu platform. AnyTag telah memiliki lebih dari 14.000 influencer berbasis di Korea dan poin data influencer yang tersedia bagi bisnis untuk menjalankan kampanye influencer marketing domestik atau inbound.
AnyMind Group juga baru saja menyelesaikan akuisisi perusahaan e-commerce Indonesia, yakni Digital Distribusi Indonesia. Seiring adanya akuisisi ini memberikan perusahaan keahlian dan layanan langsung untuk e-commerce di Indonesia, perusahaan ini juga telah mengumumkan niatnya untuk memperluas model bisnis ini ke pasar-pasar lain di Asia Pasifik.
Mengenai masuknya perusahaan ke Korea Selatan, Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder AnyMind Group, mengakui bahwa pasar perdagangan digital domestik dan cross-border di Korea Selatan terus berkembang dan berevolusi, dan pihaknya melihat bahwa ini menjadi pasar yang sudah matang, namun juga haus akan inovasi dan disrupsi.
“Sementara kami terus mengembangkan integrasi dan kemitraan dengan pemain lokal, sekarang saatnya bagi kami untuk memulai operasi lokal untuk mempercepat masuknya kami ke pasar tersebut,” ujar Sogo yang dilansir pada Senin (6/11/2023).
Didirikan di Singapura pada tahun 2016, AnyMind Group memfokuskan diri di bidang pemasaran, dan selama bertahun-tahun memperluas penawarannya dengan memasukkan teknologi untuk e-commerce, logistik, dan conversational commerce, bersama dengan monetisasi publisher dan kreator, sehingga membentuk solusi utama di seluruh rantai pasokan bisnis.
Pada tahun 2019, AnyMind Group memindahkan kantor pusatnya ke Tokyo, Jepang, dan pada tahun 2023, perusahaan memulai debut publiknya di pasar Tokyo Stock Exchange Growth. Ini adalah pasar ke-15 dan kantor ke-21 perusahaan secara global.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: