AdAsia Holdings Rilis Asisten Otomatis Bagi Media Online, Termasuk 4 Fitur Baru
AdAsia Holdings, penyedia solusi end-to-end periklanan dan bagian dari AnyMind Group, melakukan rebranding perusahaan untuk penerbit online (publisher) menjadi AdAsia360, dan merilis gelombang pertama fitur baru yang akan mengubah platform menjadi asisten yang bisa mencakup semua untuk publisher.
Sebelumnya diluncurkan pada Oktober 2017 sebagai AdAsia Digital Platform for Publishers, AdAsia360 memungkinkan pemilik media online mengelola dan melacak aliran pendapatan situs mereka di berbagai platform dari sisi penawaran dan jaringan iklan melalui marketplace swasta, penawaran secara real-time, dan agregat serta optimalisasi permintaan sumber daya dan harga dasar melalui mesin pembelajaran (machine learning) untuk iklan video, native, dan display advertising.
Fitur Baru AdAsia360
1. Integrasi dengan Google Analytics
Publisher sekarang memiliki tinjauan yang lebih luas untuk aktivitas situs dan kemampuan untuk mengetahui revenue-per-page, dibandingkan dengan standar saat ini, yaitu pelacakan biaya per tayangan. Karena pengguna melihat banyak iklan pada satu halaman, tampilan revenue-per-page memungkinkan publisher memiliki wawasan lebih besar tentang pendapatan yang diperoleh dari satu pengguna, dan artikel yang berkontribusi pada pendapatan yang lebih tinggi.
2. Integrasi dengan perangkat verifikasi iklan pihak ketiga
Akses ke vendor yang terakreditasi Media Rating Council (MRC), Adloox, dan Integral Ad Sciene (IAS), memberikan wawasan pada publisher tentang kualitas dan keterlihatan trafik, dan memungkinkan publisher menghilangkan trafik yang tidak valid dan mengurangi kerugian tayangan.
3. Multi Dynamic Ad
Beberapa iklan dalam artikel ditempatkan secara otomatis berdasarkan area yang sering dilihat pengguna atau situs.
4. Tinjauan inventori iklan yang lengkap
Informasi untuk penjualan inventaris langsung dan terprogram, memberikan publisher akses penuh di seluruh basis pendapatan mereka, memungkinkan publisher membandingkan dan mengidentifikasi peluang lebih lanjut untuk monetisasi.
Baca Juga: Kolaborasi AdAsia-Adloox Siap Berantas Praktik Online Curang
"Publisher saat ini harus menghadapi lingkungan yang berkembang pesat dan bekerja di berbagai platform. Visi kami, AdAsia360 memberikan solusi otomatis yang mampu menganalisis pendapatan iklan, mengalokasikan akses inventaris, mengoptimalkan, dan mengelola sumber permintaan dan harga, merekomendasikan arah dan strategi konten, serta memberikan transparansi maksimal dan lingkungan yang aman bagi pengiklan," kata Hitoshi Maruyama, Chief Strategy Officer AnyMind Group.
Saat ini, AdAsia Holdings menggerakkan 12 miliar tayangan bulanan ke 800 publisher di Asia. Terlepas dari AdAsia360, AdAsia Holdings memiliki tim Publisher Engagement lokal di 11 pasar di Asia, memberikan publisher kustomisasi on-boarding dan dasbor produk, situs, unit iklan, serta analisis, dan konsultasi strategi monetisasi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: