Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        JNE Tingkatkan Kreativitas Indonesia Lewat Content Competition 2024

        JNE Tingkatkan Kreativitas Indonesia Lewat Content Competition 2024 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dalam perjalanan lebih dari 33 tahun terus berkomitmen untuk bergerak dan bertumbuh, serta memberikan manfaat yang seluas – luasnya bagi masyarakat. Sebagai perusahaan yang lahir dari karya anak bangsa, JNE mengapresiasi semangat kreativitas anak-anak negeri yang berani berkarya dan “membuat perbedaan". 

        Perusahaan asli Indonesia ini secara konsisten terus melakukan kolaborasi antara komponen masyarakat, salah satunya dengan Maman Suherman seorang penulis buku yang aktif dalam mendukung kemajuan literasi masyarakat Indonesia. 

        Baca Juga: Yuk! Siapkan Karyamu, JNE Kembali Gelar JNE Content Competition 2024

        Sejalan dengan semangat itu, JNE kembali menggelar ajang JNE Content Competition 2024 untuk menjadi wadah serta upaya kolektif dalam mengembangkan semangat kreativitas dalam menciptakan karya – karya terbaik.

        Sadar akan pentingnya pertumbuhan literasi Indonesia, JNE pun telah menyelenggarakan kompetisi yang terkait dengan literasi semenjak tahun 2011 yang bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas, wawasan, serta semangat untuk menyampaikan pesan – pesan kebahagiaan. 

        Hingga pada tahun ini JNE telah mengadakan 11 kali penyelenggaraan program yang dimana seiring perkembangan zaman, program ini pun berkembang dengan penambahan berbagai kategori lomba dalam bentuk foto, video dan design, dan pada tahun ini dengan mengangkat tema Gasss Terus Semangat Kreativitasnya yang menghadirkan Juri yaitu Kang Maman Suherman (Juri Writing Competition), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Design), Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).

        SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi, mengatakan penyelenggaraan ke-11 JNE Content Competition 2024 merupakan penyelenggaraan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memberikan hasil karya yang terbaik dengan tema utama “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya ”, yang membangkitkan semangat bergerak di era yang sangat dinamis. 

        Baca Juga: ADB Dipuji Jokowi, Setia Jadi Mitra Pembiayaan Transisi Energi Indonesia

        Tak hanya itu, tema tersebut diharapkan dapat dimaknai sebagai Energi, Semangat, Maju dan Inovasi menemani perjalanan JNE lebih dari 33 tahun yang menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi. 

        Ketika bergerak berkolaborasi bersama maka terbentuk ekosistem yang hidup, kemudian akan menghidupkan seluruh komponen yang terlibat didalamnya. Dimana JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapreasiasi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang.

        “Ditahun- tahun sebelumnya para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE”, kata Eri kepada wartawan di Bandung, Selasa (21/5/2024)

        Baca Juga: BINUS @Bandung Dorong Generasi Muda Berkreativitas di Era Teknologi AI

        Hadir pula salah satu juri yang sangat, menginspirasi Rio Purba seorang Brand Designer dan Content Creator yang memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan ilmu brand design dengan platform yang sangat diminati masyarakat saat ini yaitu social media. 

        Adapun Head of Media Communication JNE, Kurnia Nugraha Taher  mengajak semua yang hadir untuk dapat mengekspresikan ide, gagasan, inspirasi dan bakat yang ada untuk berkompetisi di ajang Content Competition 2024. 

        "Peserta dapat melakukan pendaftaran dan persyaratan dalam kompetisi yang akan dilakukan melalui link berikut https://jnewsonline.com/jnecom24," ujarnya

        Rangkaian kegiatan pada tahun ini juga dilaksanakan dengan menggelar Road Show Campus, yang secara perdana dilakukan di Universitas Telkom Bandung. Kegiatan workshop yang bertemakan, “Narasi dan Komunikasi di Era Digital”. Bersama pemateri Maman Suherman (Pegiat Literasi & Penulis Buku) dan Dr. Martha Tri Lestari (Kaprodi S2 Ilmu Komunikasi Telkom Univesrity) dan Rio Purba (Brand Designer & Content Creator).

        Baca Juga: La-Z-Boy Pamer Cat-itude dalam Perilisan Film 'The Garfield Movie' di Bioskop

        “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya dalam kompetisi ini," tutup Maman Suherman

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: